Beranda Lainnya Rilis Yauwhansyah berubah nama, ini Alasannya

Yauwhansyah berubah nama, ini Alasannya

31
0
BERBAGI

Lubuklinggau, GP – Yauwhansyah berubah Namanya menjadi Ahmad Tauhid Yauwhansyah di kantor KUA Kecamatan Lubuk Linggau Selatan kota Lubuk Linggau karena memeluk telah bersyahadat memeluk agama islam.

Proses syahadat ini dibimbing Langsung oleh Umar Arkan Kepala KUA kecamatan Lubuk Linggau Selatan, dan disaksikan relawan Inspirasi rumah zakat dan Masyrakat Selasa (17/09)

Ia Mengungkapkan, sudah lama ingin memeluk agama Islam, dan ini murni dari dia tidak ada paksaan dari pihak manapun.

“Sebenarnya saya ini sdah lama ingin masuk Islam, akan tetapi kesempatannya baru bisa dilaksanakan hari ini, Alhamdulillah saya senang dan bersyukur,”tutur Han panggilan akrabnya.

Awalnya Han resah akan ketenangan hatinya dan ingin mualaf, Ia konsultasi dengan Loh Cahyono Relawan Inspirasi Rumah Zakat. Loh Cahyono langsung mengajak dan merekomendasikan bersyahadat di KUA. Akhirnya lelaki 27 tahun tersebut mengucapkan kalimat Syahadat dan menjadi Muslim.

Sementara itu Musa Arkan Kepala KUA Kec Lubuklinggau Selatan dalam bimbingannya menyamaikan bahwa dalam berIslam hendaknya kita harus secara kaffah atau menyeluruh, terutama dalam hal ekonomi seorang mualaf tidak diperbolehkan menyalahkan agama jika seandainya dikemudian hari seorang mualaf mendapati kehidupan ekonominya terpuruk.

“Dalam hal kebersihan hendaknya seorang yg baru saja mengucapkan dua kalimat syahadat wajib melaksanakan mandi mualaf, berkhitan, menjauhi larangan dan melaksanakan perintah Alloh Swt. Mudah-mudahan bapak Han menjadi muslim yang kaffah dan istiqomah.. Aamiin Ya Robbal Alamiin”, pesannya. (Ril)