Beranda POLHUKAM Waspadai Penyebaran Berita Hoax Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Waspadai Penyebaran Berita Hoax Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

25
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Warga masyarakat Kabupaten Banyuasin diminta Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK untuk mewaspadai penyebaran berita hoax guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober mendatang.

“Yang paling penting adalah peran serta masyarakat untuk ikut mensukseskan Kamtibmas yang aman dan tertib dengan menyampaikan hal-hal yang baik dan mencegah penyebaran hoax,” ujar Kapolres AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK saat dibincangi media ini, Rabu (09/10).

Mantan Kasubdit IV Dirkrimsus Polda Sumsel ini juga menyampaikan untuk mengantisipasi munculnya potensi gangguan Kamtibmas, khususnya dari penbyebaran hoax melalui media sosial, Kapolres akan melakukan patroli dunia maya (siber).

Selain patroli siber, pihaknya juga akan meningkatkan patroli keamanan, baik skala tingkat Polsek, maupun skala besar berupa gabungan dari Polres dan Kodim 0430 /Banyuasin.

“Dengan kegiatan patroli ini diharapkan situasi Kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin tetap aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 20 Oktober mendatang,” pungkasnya. (Adm)