Muara Enim, GP – Guna menjalin tali silaturahmi antar sesama warga serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar, warga masyarakat Desa Tanjung Jati RT 01 melakukan giat gotong royong membersihkan lingkungan tepatnya di tempat tempat saluran air (parit) yang suda tergenang akibat kemarau panjang tahun ini, Minggu (17/11/2019).

Sarjuni Pjs Kepala Desa,Desa Tanjung Jati Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muaraenim dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat Desa Tanjung Jati dengan jadwal yang bergantian dari tiap masing masing RT.

“Minggu ini adalah jadwal RT 01 untuk melakukan kebersihan lingkungan,dan dalam kegiatan ini warga masyarakat fokus membersikan saluran air (parit), karena mengingat sekarang Suda masuk ke-musim penghujan dan banyak saluran air yang tersumbat akibat dari kemarau panjang tahun ini,”ucap Sarjuni.

Ketua RT 01 Khairul,pada kesempatan ini juga mengatakan,kegiatan ini selain adalah bentuk kesadaran masyarakat akan petingnya menjaga kebersihan lingkungan karena selain untuk kesehatan,kebersihan juga adalah merupakan sebagian dari pada Iman,

“Kita berharap,dengan kegiatan ini semua warga dapat terhindar dari segala penyakit serta yang terpenting adalah terjaganya rasa kekompakan dan silaturrahmi antar sesama warga.”ujar Khairul.

Kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muaraenim lanjut Khairul,agar kiranya saluran air di Desa Tanjung Jati tepatnya di Jalan Lintas HTI agar kiranya dapat di bangun,karena mengingat masih banyak terdapat genangan air yang mengakibatkan sering terjadi genangan air yang berlebihan di jakan lintas tersebut.

“Secepatnya Kami akan mengajukan permohonan pembutan saluran air kepada pihak pemerintah tentunya dengan melalui Kepala Desa dan BPD,dan kami sangat berharap agar kiranya pengajuan kami tersebut dapat terealisasikan sehingga tidak ada lagi genangan genangan air yang berlimpa kejalan serta warga masyarakat terhindar dari penyakit.”pungkas Khairul.

Pantauan dilapangan warga masyarakat melakukan gotong royong diketua langsung oleh Pjs Kepala Desa,Ketua RT,dan mulai melakukan gotong royong pukul 07.00 wib s.d pukul 11.00 wib. (Dn)