PAGARALAM, GP – Sebelumya Kota Pagaralam belum pernah memiliki Kantor Olahraga jenis Perbakin,  Dimasa kepemimpinan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Kota Pagaralam saat ini memiliki Kantor Perbakin yang langsung diresmikan Wako Pagaralam Minggu (2/5/2021) yang dihadiri seluruh Anggota Forum Komonikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) pagaralam.

Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni SH selaku Ketua Perbakin kota Pagaralam, dilengkapi dengan pemotongan tumpeng dan sekaligus buka puasa bersama di Kantor Perbakin Pagar Jaya Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Adapun Forkopimda yang hadir meliputi yaitu Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiya SE MH,  Kapolres AKBP Dolly Gumara SIK MH, dan Kejari M Zuhri SH MH, kemudian dari TNI, Kasat Intel, Kasi Intel dan jajaran pengurus teras Perbakin Kota Pagaralam.

Meliput Ketua Harian dr Tagar Ringguna, Sekretaris Umum M Ali Akbar,  Waketum Falliea, Holmin, Bendum Ari Margiono, Wabendum Benny Maulana, SE serta beberapa pengurus lainnya. 
“Memang atas saran Ketum dan Forkopimda, agar peresmian Kantor Perbakin  tidak menimbulkan kerumunan dan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) sehingga undangan juga terbatas,” kata Ketua Harian dr Ahmad Tagar Riagun SPoG.

Menurut dia, acara dikemas cukup sederhana tapi sangat meriah karena harus tetap mengedepankan himbauan pemerintah terkait Prokes, sehingga agenda hanya potong tumpeng dan acara buka puasa bersama. 
“Kemudian kalau undangan yang hadir cukup terwakili dilingkungan setempat.

Ia mengatakan, peresmian kantor Perbakin cukup mendesak diresmikan mengingat kedepan cukup banyak agenda yang sudah di dusun khususnya event kejuaraan tingkat daerah bagi pelajar. 
“Kita sudah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung seperti lapangan Tembak termasuk peralatan lainnya,” ujar dia.

Sementara itu Ketua Perbakin Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, perlunya selektif dalam menetukan anggota Perbakin jangan sampai hanya dimanfaatkan orang untuk mempermudah izin kepemilikan senjata api (Senpi). 
“Banyak sekali yang mau ikut bergabung di Perbakin Pagaralam saya minta agar pengurus lebih ketat untuk menjadikan perekrutan anggota baru.

Lanjut Alpian, sebagai Ketua Umum Perbakin Kota Pagaralam, Perbakin bukan merupakan barang baru dan sudah sangat terkenal di masyarakat sehingga perlu dilakukan kegiatan agar dapat mendukung prestasi anak-anak khusus bagi siswa. 
“Kita sudah lakukan Memoradum off Understading (Mou) dengan Diknas untuk program Perbakin masuk sekolah,” kata  dia. (Novi- Pa).