Beranda Legislatif Wako Pagaralam bersama DPRD Rapat Paripurna ke VI, bahas KUPA / PPAP...

Wako Pagaralam bersama DPRD Rapat Paripurna ke VI, bahas KUPA / PPAP Tahun Anggaran 2019

112
0
BERBAGI

PAGARALAM, GP –¬†Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyampaikan dalam Rapat Paripurna ke 6 di Hadapan Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD), terhadap rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) serta prioritas plafon anggaran perubahan (PPAP) Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam tahun anggaran 2019.

Hadir di Rapat paripurna tersebut Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli SE, Ketua DPRD Pagaralam Ruslan Abdul Gani SE, Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSi, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi, OPD, Seluruh Camat dan Lurah Se Kota Pagaralam di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pagaralam, Senin (08/07/2019).

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH didampingi Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli SE menyampaikan, Pelaksanaan anggaran pendapatan daerah (APBD) tahun anggaran 2019 telah berjalan lebih kurang 6 bulan dan telah dilakukan evaluasi terhadap APBD Kota Pagaralam tahun anggaran 2019.

“memang ada beberapa bagian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 yang perlu diadakan perubahan baik dari segi Aspek Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun Aspek belanja,” Ungkap Alpian. 

Dikatakan Alpian, Sesuai yang di Amanatkan Peraturan Pemerintah (PP)  nomo 58 tahun 2005 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan juga Keputusan Menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2016 sebagai mana telah diubah dengan peraturan menteri nomor 59 tahun 2007 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah bahwa perubahan APBD dimungkinkan apabila terdapat perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum APBD.”urainya. 

“Perubahan APBD yang disebabkan perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum APBD dan dapat terjadinya tidak tercapainya proyeksi pendapatan daerah Alokasi belanja daerah sumber dan penggunaan pembiayaan yang semua ditetapkan dalam kebijakan umum APBD,” jelasnya.

Walikota menuturkan, dengan penyampaian kebijakan perubahan umum perubahan anggaran (KUPA) dan PPAP Pemkot Pagaralam tahun 2019 ini.

“Maka kami berharap kepada Angota DPRD Pagaralam untuk bersama melakukan pembahasan sekaligus meneliti dan menyempurnakan KUPA dan PPAP tahun anggaran 2019, guna disetujui bersama, sehingga KUPA dan PPAP Pemkot Pagaralam tahun 2019 ini dapat dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan nantinya,” ungkapnya.(paisa/nov)