BANYUASIN, GP — Raut wajah gembira tampak terlihat pada lima orang warga binaan Lapas Kelas IIA Banyuasin. Pasalnya, pada hari ini, Selasa (29/09), mereka berhak mendapatkan ijazah setelah menjalani Sekolah Kejar Paket A, B san C yang diselenggarakan oleh pihak Lapas Banyuasin.

Pembagian ijazah diawali dengan pengambilan cap sidik jari dan tanda tangan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bersangkutan. Ijazah tersebut resmi dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Banyuasin.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin mengatakan, sebanyak lima orang warga binaan tersebut telah menjalani proses pembelajaran dengan baik dan lulus dengan nilai yang cukup.

“Adapun rincian dari penerima ijazah tersebut antara lain, Paket A 1 orang, Paket B 2 orang, dan Paket C 3 orang. Sebenarnya masih banyak lagi warga binaan yang lulus dan berhak mendapat ijazah. Namun, mereka telah bebas. Jadi untuk pengambilan ijazahnhya mereka harus menghadap ke SKB Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Ronaldo menambahkan, momen ini merupakan kesempatan emas bagi para WBP yang berada disini untuk memperbaiki hidup. Karena ijazah dari sekolah paket A, B dan C juga diakui keabsahan nya layaknya sekolah formal.

“Saya berpesan kepada warga binaan yang telah mendapatkan ijazah ini untuk selalu mengembangkan potensi yang ada pada diri agar ketika kembali ke masyarakat dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat,” harapnya. (Adm)