Beranda Legislatif Wagub Sumsel Hadiri Paripurna HUT Kabupaten Ogan Ilir

Wagub Sumsel Hadiri Paripurna HUT Kabupaten Ogan Ilir

58
0
BERBAGI

Indralaya, GP – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Ogan Ilir (OI) DPRD Kabupaten Ogan Ilir menggelar sidang paripurna istimewa di ruang paripurna DPRD OI, Komplek Perkantoran Tanjung Senai, Senin (7/1).

Rapat paripurna istimewa yang di pimpin Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak didampingi Wakil Ketua 1 Ahmad Syafei dan Wakil Ketua 2 Wahyudi itu berlangsung meriah.

Rapat tahunan itu dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj Fauziah Mawardi, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Meli Mustika, para bupati kabupaten/kota di Sumsel, para mantan bupati, Ketua DPRD Sumsel Gamtada, para anggota DPRD OI dan pimpinan SKPD, para Camat dan Kades se Ogan Ilir, tokoh masyarakat, pimpinan parpol dan ribuan undangan lainnya.

Ketua DPRD Ogan Ilir H Endang PU Ishak mengatakan, rapat paripurna istimewa ini sebagai momen untuk mewujudkan kabupaten OI ini lebih maju dan berkembang di masa mendatang. “Mari kita mendukung semua program pemerintah daerah, sehingga apa yang dicita-citakan masyarakat bisa terealisasi,”ujar Endang.

Sementara Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam mengatakan, salah satu cita-cita masyarakat di sini menginginkan daerah Bumi Caram Seguguk ini menjadi salah satu lumbung pangan nasional.

“Sebelumnya pak Gubernur Sumsel pernah meninjau daerah Pemulutan di kawasan sawah lebak yang nantinya diharapkan menjadi daerah penghasil beras terbesar di Sumsel setelah OKU Timur,”katanya.

Selain itu dibidang infrastruktur, Bupati OI juga telah mengupayakan perbaikan jalan provinsi mulai dari Meranjat Kecamatan Inderalaya Selatan hingga Kecamatan Muara Kuang. Ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian rakyat sekaligus menambah pendapatan rakyat.

Politisi PDIP Sumsel ini juga menyatakan bila penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik. Hubungan antara eksekutif dan legislatif berjalan harmonis dengan sinegisitas yang tinggi dalam upaya mensejahterakan rakyat. “Kita juga mengharapkan adanya bantuan pihak provinsi dalam mewujudkan impian masyarakat untuk memiliki gedung olahraga (GOR) di Ogan Ilir,”tambah Ilyas.

Sedangkan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menjelaskan, memasuki tahun 2019 ini pemprov Sumsel melakukan perubahan paradigma. “Kalau dulu, pemerintah pemprov sumsel lebih cenderung pembangunan internasional. Tapi mulai sekarang kita lebih memperhatikan pembangunan lokal. Memang untuk merubah paradigma itu tidak gampang, namun tetap kita coba,”ujar Mawardi.

Mawardi juga menjanjikan, bila permasalahan infrastruktur jalan di Sumsel akan selesai di tahun 2020. Bahkan mantan bupati oi 2 periode itu siap membantu memperbaiki jalan kabupaten di Ogan Ilir mulai dari Kecamatan Pemulutan hingga Kecamatan Rantau Panjang.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here