BANYUASIN, GP — Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH melaksanakan safari Jum’at di Masjid Al-Hidayah Desa Nusa Makmur, Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin yang digelar dengan penuh keakraban, Jum’at (16/10).

Kedatangan orang nomor dua di Banyuasin ini disambut hangat dan dinanti-nantikan oleh masyarakat Desa Nusa Makmur, Kecamatan Air Kumbang. Dengan menggunakan protokol Covid 19, semua jamaah menggunakan masker dan menjaga jarak shaf sholat.

Slamet juga tidak henti mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol covid 19 dan menjaga kesehatan dengan mengosumsi makanan sehat yang kaya akan serat, vitamin dan bergizi.

Beliau berpesan untuk tetap beribadah dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pesan ini disampaikan kepada semua masyarakat Banyuasin, agar Banyuasin makin Religi selaras dengan program Banyuasin Bangkit yakni Banyuasin Religi.

“Untuk tetap melakukan sholat berjamaah, yasin berjamaah, menyantuni anak yatim. Kepedulian bagi orang tidak mampu agar hati kita selalu tawadhu akan dunia. Mari bersama menciptakan Banyuasin Religi di seluruh Kecamatan dan Desa,” tegas dia.

Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan bantuan dari Baznaz Banyuasin berjumlah Rp 5.000.000 untuk Ustadz/Ustazah dengan nominal Rp 300.000 per 0rang. Sebanyak 5 orang, total bantuan Rp 1.500.000, bantuan untuk 35 anak yatim, piatu, fakir miskin dengan nominal Rp 100.000 per orang, total bantuan Rp 3.500.000, 10 exemplar Al-Qur’an dan 2 gulung sajadah dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Turut serta dalam giat tersebut Kepala Dinas Sosial Banyuasin, Alamsyah Riandah, MH, Kepala Sub Bagian Bina Mental dan Spiritual Kesra, Setda Banyuasin, Muslim Ansori, SH, Kepala Sub Bagian Ormas Kesbangpol Kab. Banyuasin, Rusmana, S. Ag, Staf Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan, Baznaz Banyuasin, Ibrahim dan Kepala Desa Nusa Makmur, Muhammad Sarif, S. Ag. (Adm).