Beranda POLHUKAM Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Banyuasin Resmikan Gedung SPKT Terpadu

Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Banyuasin Resmikan Gedung SPKT Terpadu

63
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem,S.Ik meresmikan Gedung SPKT Terpadu Polres Banyuasin dengan nama ” Sanika Satyawada ” yang berlokasi di Polres Banyuasin, Selasa (13/08) jam 09.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Kasdim 0430 Banyuasin Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag, Kejari Banyuasin Mochamad Jeffry, SH., MH, Asisten III Babul Ibrahim, M.Si, Supriyanto, S.Pd mewakili Kesbangpol Banyuasin, Waka Polres Banyusin Kompol M Hadi Wijaya , ST , Para Pejabat Utama Polres Banyuasin ,Kapolsek Jajaran serta Personil Polres Banyusin ,para La OPD dan Camat Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan itu Bupati Banyuasin yang diwakili oleh Asisten III Ir. H. Babul Ibrahim, M.Si dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Banyuasin karna mereka sedang ada tugas diluar kota.

Dikesempatan itu dia juga mengatakan bahwa Pelayanan Publik adalah pelayanan yang telah di atur oleh undang-undang Bupati dan wakil Bupati sangat bangga telah sudah di bangun pelayanan publik ini. “Dengan pelayanan ini kita tingkatkan kerjasama dalam melayani masyarakat untuk mewujudkan zona integritas,” ungkap dia.

Dikatakan dia, pembangunan gedung SPKT dengan fasilitas yang lengkap guna memberikan pelayanan Kepada masyarakat agar lebih nyaman.”Bupati Banyuasin sanggat bangga dengan Polres Banyuasin dan seluruh jajarannya, Kemudian menginstruksikan kepada kami untuk mendukung dalam pelayanan masyarakat baik itu di Polres, Kodim dan Kejari,” jelas dia.

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK dalam sambutannya menyebutkan bahwa gedung ini SPKT Terpadu ” Sanika Satyawada ” yang dibangun 2 (dua) lantai yang mana lantai dasar terdiri Pelayanan Untuk Pelaporan Masyarakat/ Sentra Pelayanan Kepolisian ( SPK )

“Kemudian Pelayanan Pembuatan Sidik Jari, Pelayanan Pembuatan SKCK, Pelayanan Konsultasi Hukum, serta fasilitas lainnya sesuai dengan standar undang-undang pelayan publik nomor 25 tahun 2009 sedangkan lantai 2 merupakan ruangan Tipikor Sat Reskrim Polres Banyuasin,” kata Kapolres Yudhi.

Kapolres Yudhi diksempatan itu juga mengucapakan terimakasih kepada Bupati Banyuasin dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin serta unsur forkopimda dan unsur masyarakat yang turut serta dalam pembangunan Gedung SPKT Terpadu ini.

“Harapan saya dengan berdirinya gedung SPKT ini, masyarakat Banyuasin dapat dilayani secara efektif dan baik demikian beberapa yang dapat saya sampaikan Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.,” tutup Kapolres Yudhi.

Usai memberikan sambutannya Kapolres Yudhi kemudian langsung meresmian Gedung SPKT Terpadu dengan Penandatanganan Prasasti oleh Kapolres Banyuasin dan pengguntingan pita oleh Kapolres Banyuasin didampingi Waka Polres Banyuasin dan Kabag Ops Polres Banyuasin serta dilanjutkan dengan peninjauan gedung SPKT Terpadu bersama tamu undangan yang hadir. (Adm)