Beranda Pemerintah Tim Satgas BLT KNPI Banyuasin Menilai Penyaluran BLT DD, Ada Beberapa Desa...

Tim Satgas BLT KNPI Banyuasin Menilai Penyaluran BLT DD, Ada Beberapa Desa Terkesan Tidak Transfaran

159

BANYUASIN, GP — BLT DD dan BLT Kabupaten Banyuasin sudah di luncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang di louncing langsung Oleh Bupati Banyuasin dan wakil Bupati Banyuasin serta didampingan oleh unsur organisasi Perangkat Daerah di seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Banyuasin.

“Namun ada kendala di lapangan bahwah ada beberapa desa yang terkesan tidak transparan dalam menyalurkan BLT tersbut,” kata Regar Sebastian selaku tieam Satgas BLT dari KNPI Banyuasin melalui pesan WhatsApp nya, Jum’at (22/05).

Menurut Regar, tentunya ini sangat di sayangkan karena Bupati Banyuasin dengan tegas bahwa BLT ini harus di salurkan kepada masyarakat yang memang benar membutuhkan. Jangan sampai memilih penerima manfaat atas dasar kekerabatan, namun harus objektif dalam menentukan standar atau kriteria yang harus mendapat bantuan akibat dampak Covid-19,”..

Namun, beberapa masyarakat merasa penerima bantuan ada yang tidak tepat sasaran. Ada yang dari golongan ekonomi menengah keatas mendapatkan bantuan. Oleh sebab itu, jika penerima BLT Dana Desa apabila ditemui tidak tepat sasaran, maka Pemerintah Desa wajib mengganti data.

“Kepala desa harus adil, harus amanah karena ini haknya rakyat dan tidak boleh dipotong satu sen pun. Pemerintah Desa agar kiranya nama – nama penerima BLT di umumkan di masyarakat,” ucap Regar dengan tegas.

Mari kita kawal sama – sama agar BLT DD ini benar – benar di rasakan oleh maanfaat oleh masyarakat. Kami salah satu dari TIM Satgas yang mengawal Bantuan tersebut berhap agar pemerintah desa benar – benar adil tidak tebang pilih dan mendengarkan masukan masyarakat. Dan untuk tidak bermain – main dengan BLT DD ini,” lanjut dia.

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin melakukan upaya pencegahan agar penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyuasin secepatnya dituntaskan. “Masyarakat harus disiplin, pakai masker, dikurangi dulu berkumpul – kumpul, Jaga jarak, tetap dirumah dan sayangi keluarga dan Sayangi Pahlawan Kemanusian,” himbau dia. (Adm)