BANYUASIN, GP – Pemerintah Desa Talang Ipuh (Pemdes) Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin menyalurkan Bantun Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) anggaran tahun 2020 kepada warga setempat yang berlangsung di kantor Desa Talang Ipuh, Rabu (29/07) kemarin.

Sebelum Dana BLT dibagikan kepada warga, Kepala Desa Talang Ipuh, Ardina mengingatkan kepada warganya, bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19. Sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi wabah Corona.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Talang Ipuh Ardina, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, Sekretaris Desa Romantika, Ketua BPD Eta Ismanto, S.Sos, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun , ketua RT dan warga penerima BLT.

Kepala Desa Talang Ipuh, Ardina mengatakan, dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan.

“Di masa pandemi wabah Covid-19 dan
semoga BLT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua, dan dana BLT ini akan diperpanjang selama 3 bulan dengan nilai tak sama seperti sebelumnya, yakni sebesar Rp 300 ribu,” terang dia.

Ardina menambahkan, dana bantuan sosial BLT merupakan hak kewajibanya warga yang mendapatkan, yang sudah sesuai dengan prosedur.

‚ÄúTerimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, yang sudah membantu warga kami di Talang Ipuh dalam pandemi covid-19. Bantuan Sosial baik langsung tunai dan berupa sembako,” ucap dia.

Selanjutnya Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si mengatakan, kegiatan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bahwa pihaknya telah memperifikasi, karena di Desa Talang Ipuh cukup banyak.

‚ÄúPembagian dana BLT tahap ini sekitar 127 KPM, setelah diverifikasi melalui Kadus dan RT dan libatkan masyarakat maka pembagian BLT berlangsung aman dan lancar,” tutup dia. (Adm)