BANYUASIN, GP – Intervensi negara dalam mengatasi masalah kesehatan sangat penting, karena hal tersebut merupakan bagian dari tanggungjawab pemerintah.

Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan,SH.,M.SI melalui pesan WhatsAap nya Selasa (09/09.),

Ini terkait berita yang mana warga Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin yang terkena lumpuh layu seharusnya dari pemerintah ditingkat Kecamatan dan Kelurahan harus melakukan pendataan dan dilaporkan ke dinas terkait.

“Pemerintah di tingkat Kecamatan dan Kelurahan mendata kalau ada warganya yang sakit lumpuh layu untuk di sampaikan dengan Dinas Kesehatan untuk dapat di obati karena pemeritah melalui dinas ada program yang di anggarkan di dinas untuk memberantaskan penyakit lumpuh, kurang gizi dan kami dari DPRD Banyuasin mendorong itu,” ucap Irian dengan tegas.

“Dan saya sendiri mengucapkan terimakasih kepada awak media yang sudah memberikan informasi mengenai hal ini sehingga kami bisa menyampaikannya kepada dinas terkait untuk di tindaklanjuti,” ujar dia menambahkan.

Sementara itu, Emi Sumitra,SE.,M.Si, Anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PKB melalui pesan WhatsApp nya juga berharap kepada Bupati Banyuasin segera membantu warga yang terkena lumpuh layu melalui dinas dinas terkait untuk segera ditindak lanjuti.

“Saya harap Bupati Banyuasin melalui dinas terkait untuk segera membantu yang bersangkutan, Kami sangat prihatin dengan kondisi nya. Kami harap pemerintahan setempat lebih peka lagi akan kondisi warga nya,” ucap dia menegaskan. (Adm).