Sekayu, GP – Senin (19/10/2020), Rapat Dengar Pendapat Umum tentang penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di laksanakan diruang Rapat Ketua DPRD Kabupaten Muba.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sugondo didampingi Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH dihadiri Tim Satgas Pecepatan Penanganan Covid-19 Muba, Dinas Kesehatan Muba, Pihak BPKAD Muba, Pihak PUPR Muba, Pihak BPBD Muba, Dan Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (Immuba).

Adapun rapat ini membahas bagaimana cara  pencegahan & penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi pada masyarakat Kabupaten Muba.

Dalam hal ini, Immuba meminta kepada Pemerintah Daerah agar Mahasiswa ikut berperan aktif dalam Organisasi Sosial dan kegiatan kemasyarakatan dalam membantu penanganan covid-19 baik yang terdampak pada masyarakat maupun Mahasiswa. Sudah ada data sekitar 1000 Mahasiswa yang terdampak di seluruh Fakultas Se-Sumatera Selatan serta siap menawarkan ide dan gagasan terkait Penanganan Covid-19.

Cara yang baik dalam Pemulihan Ekonomi dengan meningkatkan UMKM di Kabupaten Muba, terdapat 3 (tiga) penanganan Covid-19  yang dilakukan Pemerintah antara lain Penanganan Kesehatan, Dampak penanganan ekonomi dan Jaring Pengaman Sosial.

DPRD Kabupaten Muba menjelaskan bahwa sangat mendukung penuh semua kegiatan sosial yang akan dilakukan baik dari Mahasiswa maupun Pemerintah Daerah dan selalu terbuka untuk saran, masukan dan pendapat dari mahasiswa dalam penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Muba. (Siti F)