BANYUASIN, GP — Guna menjalin hubungan silaturahmi, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin menggelar Audensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin pada Senin (12/10). Hal Ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara media dengan para wakil rakyat, sehingga tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing – masing berjalan dengan baik.

Kedatangan SMSI Banyuasin tersebut disambut hangat oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si, di ruang kerjanya, dengan didampingi Wakil Ketua I DPRD Banyuasin, Sukardi dan Wakil Ketua II DPRD Banyuasin Noor Ishamatuddin serta Anggota DPRD Darul Koteni dan Emi Sumirta, SE , M.Si.

“Terima kasih, kami dari DPRD Banyuasin sangat senang atas silahturahmi SMSI Banyuasin. Ini juga dalam rangka sharing pemikiran dan mencari solusi. Kami sangat repson dengan arah perkembangan media saat ini,”ujar Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan.

Menurut Irian, perkembangan media saat ini sudah sangat pesat dan canggih. Ketergantungan banyak orang dengan Handphone, membuat media cetak mulai dilupakan dan sering mengakses informasi lewat media Online.

“Kami sampaikan selama ini sering beroordinasi dengan media cetak dan untuk. Media Online belum. Dalam kegiatan sehari-hari kita tidak lepas dari Hp, kalau sudah megang Hp mau tidak mau pasti kita membaca berita,”jelas dia.

Lanjut Irian, dengan adanya SMSI Banyuasin, dimana banyak media online yang tergabung didalamnya, diharapkan dapat menjadi perantara komunikasi yang baik kepada masyarakat tentang kinerja DPRD Banyuasin. Sebaliknya melalui SMSI Banyuasin dapat menjadi penyambung lidah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami dari DPRD Banyuasin Banyak melakukan kegiatan, diantaranya rapat, menerima audiensi, menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, melakukan berbagai peninjauan serta kegiatan lainnya. Diharapkan ini dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” tutur dia.

Sementara Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie, didampingi Sekretaris Martin, Wakil Sekretaris Deni Arianto, Bendahara Evi Farlina dan pengurus lainnya, menyampaikan terima kasih karena telah disambut dengan baik oleh DPRD Banyuasin.

Dikatakan Sumantri bahwa, pihaknya siap untuk mendukung DPRD Banyuasin dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat, disamping Media juga akan tetap menjalankan fungsi untuk menyampaikan kritik dan saran dan perannya sebagai kontrol sosial di masyarakat.

“SMSI ini merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, untuk di SMSI Banyuasin sudah ada sekitar 14 Media yang tergabung, disini juga tergabung media media TV nasional. Isinya Allah kami Kompak dan siap menjalan tugas dan fungsi kami,”tandas dia (Adm).