Beranda Gaya-Kesehatan Tanpa Kartu BPJS atau KIS Bisa Berobat Asal Warga Muba, Namun Tunggu...

Tanpa Kartu BPJS atau KIS Bisa Berobat Asal Warga Muba, Namun Tunggu Terealisasi Pada Bulan Ini

315
0
BERBAGI

Muba, GP – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pasalnya Dinas Kesehatan (Dinkes) mewacanakan agar orang sakit langsung bisa berobat meski belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau kategori BPJS kelas III.

Hal itu dilakukan karena sebelumnya masyarakat Muba masih banyak belum terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT), sehingga guna terealisasi pihak pemerintah dalam ini Dinkes akan memberlakukan gagasan program tersebut.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muba dr Azmi Usman mengatakan karena BDT sumbernya dari Dinas Sosial (Dinsos) tetapi karena untuk keperluan pendaftaran kepesertaan data tersebut juga di serahkan ke Dinkes dan Disdukcapil.

“Untuk kepesertaan yang sudah didaftarkan ke KIS bisa menghubungi petugas Pelayanan Dinkes atau PIC yang sudah ada dimasing-masing RSUD di Muba” ungkapnya Jumat (21/01/2019) via WhatsApp group.

Ada beberapa hal kenapa ada yg tidak terdaftar peserta BDT, lanjutnya
A. Data BDT terdaftar di KIS APBN tapi telah dilakukan penghapusan oleh pusat.
B. Perubahan kebijakan dari BPJS yang rencana awal bisa didaftarkan dalam 1 hari menjadi 14 Hari – 1 Bulan.
C. Data BDT masih perlu di verifikasi kebenarannya agar tidak menyalahi prosedur.

“Oleh karena itu, mohon pengertian dan kerjasamanya teman-teman karena ini proses peralihan jangan membuat keresahan dan kita juga sedang buat regulasinya agar insyaallah Februari 2019 Muba UHC dan program berobat dengan KTP bisa sudah terealisasi tanpa harus ada Kartu BPJS asal warga Muba” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here