MUARA ENIM, GP — Pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Muara Enim menggelar musyawarah daerah (Musda), Sabtu (17/10/2020). Adapun pada Musda ini menghasilkan Tahta Amatilah S PD sebagai ketua, Ardi Saputra Sekretaris, dan Endang Saputra S
PD Bendahara PDPM Muara Enim.

Tampak pada proses pemilihan perwakilan dari tujuh Pengurus Cabang (PCM) melakukan pemilihan terhadap sembilan orang Formatur yang bertugas memilih ketua PDPM Muara Enim.

Dari hasil itu didapat 11 calon formatur yang diserahkan ke panitia dan dilakukan pemilihan hingga dikerucutkan ke sembilan formatur terpilih.

Kesembilan formatur terpilih menyepakati Tahta Amatilah sebagai ketua, Ardi Saputra Sekretaris, dan Bendahara Endang Saputra

Ketua PDPM Muara Enim terpilih mengucapkan terima kasihnya pada seluruh elemen pemuda Muhammadiyah yang sudah memberikan kepercayaan pada dirinya dan dia berharap bantuan serta dukungan guna memajukan Muhamadiyah kedepannya.

“Terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan cabang dan kami berharap sinergitas antara cabang dan wilayah dapat berjalan dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu Ketua PDPM Muara Enim Domisioner Yones Tober S St, menyampaikan permohonan maafnya jika dimasa kepemimpinannya terdapat banyak kemurangnan.

“Jika dimasa kita menjadi ketua periode 2014- 2018 makabfia dia maaf atas keterlambatan musda ini dikarenakan beberapa hal tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama 4 tahun kepemimpinannya tentunya akan tetap bersama dengan muhammadiyah, tak lupa memohon maaf seandainya selama kepemimpinannya ada salah kata dan berharap muhammadiyah tetap eksis di Muara Enim “urainya

Kemudian ketua DPW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan yang diwakili Amrul menuturkan bahwa DPW siap mendukung dan membantu PDPM Muara Enim didalam meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM yang ada guna menajdika pemuda Muhammadiyah berkemajuan.

“Siapa pun yang terpilih menjadi ketua PDPM Kabupaten Muara Enim nanti
Kedepan hendaklah mematuhi mekanisme dan musda ini dan kita berharap sesuai AD ART serta berjalan kondusif,” terang amrul

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muara Enim Drs Sarban Sardjono SH, dalam arahannya berpesan kepada peserta Musda untuk terus mengutamakanmusyarah didalam.mengambil suatu keputusan.

“Kita berharap Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PPDM) Kabupaten Muara Enim kedepannya dapat lebih giat lagi didalam memajukan perserikatan. Dan Musda ini hendaknya sesuai ciri khas muhammadiyah mengutamakan musyawarah dan semoga musda berjalan lancar”,pungkasnya.

Tampak dihadiri pada Musda ini Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan yang diwakili Amrul, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muara Enim Sarban Sardjono SH,Ketua Pemuda Muhammadiyah Yones Tober ST, Kader Muhammadiyah yang juga Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin, SE, Ganef Asmara NL.SH , Zainudin, SP, PD Aisyiyah Muara Enim ibu Zakia Dan Tujuh PCPM Muhammadiyah Muara Enim. (Dn)