Beranda Lainnya Rilis STQ ke – 8 Tingkat Kabupaten di Pusatkan di Ponpes Al Muhibbin...

STQ ke – 8 Tingkat Kabupaten di Pusatkan di Ponpes Al Muhibbin Kecamatan Betung

34
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP — Pemkab Banyuasin menetapkan STQ ke 8 Tingkat Kabupaten dilaksanakan pada Tanggal 4 hingga 8 maret 2019 yang akan bertempat di Ponpes Al Muhibbin, Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Banyuasin H. Askolani,SH., MH melalui Asisten I Dr. H. Senen Har saat memimpin rapat pembahasan STQ tingkat Kabupaten, dimana telah menyepakati hasil final rapat ke 2 STQ di pusatkan di Ponpes Al Muhibbin. Selasa (12/02).

Rapat tersebu selain dihadiri Asisten 1 H. Senen Har, juga hadir Kakan Kemenag Banyuasin H. M. Arkan Nurwahiddin., Camat Betung dan Kabag Kesra H. Ahcmad Mastur, Pollres Banyuasin, Kodim 0430 Banyuasin, Ketua LPTQ Banyuasin Hj. Aswarini dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten I Dr. H. Senen Har meyampaikan bahwa sebanyak Empat (4) Jenis lomba yang akan dilaksanakan pada STQ nanti yakni Tilawah, Hifdzil quran, Tafsir bahasa Arab (5 cabang) dan Lomba Menghapal hadist sanad hingga dijumlahkan berjumlah 9 cabang.
Peserta STQ ini diikuti oleh 21 perwakilan dari Kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Banyuasin. Peserta siap hadir meyemarakan lomba ajang seleksi ini.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengharapkan besar tujuan dari lomba guna mencari Juara 1 berkualitas guna mewakili Banyuasin di STQ Tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Muaratara,” kata Senen Har.

Menurut Senen Har, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panitera, sudah terbentuk dan ditandatangani Bupati Banyuasin H. Askolani menjadi dasar hukum kegiatan agar panitia siap bekerja sesuai tugas dan fungsinya.

Telah ditetapkan Penanggung Jawab Kegiatan adalah Asisten 1 H. Senen Har, Ketua Panitia adalah Kabag Kesra H. Ahmad Mastur dan sekretaris H. Iskandar Mahyudin dan seksi lainnya meliputi stakholder/SKPD Kabupaten Banyuasin terlibat didalamnya untuk mendukung kegiatan ini.

Sementara Kemenag Banyuasin H. M Arkan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai umat islam kita mengingat akan kepedulian terhadap kebersihan dan ” pentingnya masuk waktu sholat kewajiban manusia terhadap Allah SWT”ujar H. M. Arkan didampingi Kasubbag TU H. Iskandar Mahyudin Jamal., Kasi Bimas Islam H. Lukman dan Qori’ Ahmad Nasir.

Untuk jaminan keamanan siar Agama Islam ini, Polres Banyuasin, Dandim 0430 dibantu Satpol PP siap mengerahkan petugasnya guna mengamankan jalannya acara mulai dari pembukaan hingga berakhir penutupan.

Pihak Kominfo lanjut dia, juga di minta berperan aktif dalam dokumentasi publikasi. Kegiatan perlu diketahui sebagai Informasi Masyarakat (Inmas), Juga akan dalam rangka mendukung Banyuasin prima.

“Pemerintah juga menyiapkan layanan umum seperti pameran ataupun stand bazar, dan hiburan rakyat pertunjukan Wayang Kulit sebagai curak kebudayaan mengenang penyebaran agama islam di Indonesia,” tukasnya. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here