Beranda Ekobis Stand Muba Ramai Pengunjung Dan Investor Yang Ingin Berinvestasi

Stand Muba Ramai Pengunjung Dan Investor Yang Ingin Berinvestasi

49
0
BERBAGI

JAKARTA, GP – Memasuki hari kedua Kamis (4/7/2019), pelaksanaan Otonomi Expo 2019 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, stand yang dipamerkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin diserbu pengunjung.

Tidak hanya itu, produk dan informasi yang dipamerkan ini pula mencuri perhatian pengunjung yang berasal dari luar negeri karena produk yang ditampilkan dinilai dari stand-stand peserta lainnya.

Pantauan di lokasi, tampak pengunjung silih berganti mendatangi stand Pemerintah Kabupaten Muba. “Ada produk yang benar-benar mengangkat kearifan lokal, jadi menarik perhatian kami sebagai pengunjung untuk mampir stand Muba ini,” ujar Septian salah satu pengunjung stand Muba.

Senada dikatakan Billy, pengunjung yang rela jauh-jauh dari daerah NB ini mengaku stand Muba patut dijadikan contoh khususnya dalam program pelayanan yang telah dijalankan.

“Saya tertarik melihat video pelayanan publik di Muba, meski di level Kabupaten namun daerah ini sangat canggih karena bertahap sudah menerapkan sistem online yang memudahkan masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Aswin Regawa CEO & Founder Axellera Sport Management setelah melihat bermacam potensi yang ditampilkan di stand Kabupaten Muba, dirinya mengungkapkan rasa ketertarikan untuk berinvestasi di kabupaten Muba.

“Banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dengan bekerjasama dengan Kabupaten Muba. Salah satunya dibidang wisata olahraga, kami bisa berinvestasi dengan mengembangkan salah satu cabang olahrga yaitu panjat tebing, ini punya potensi besar sesuai dengan Visi Muba Maju Berjaya 2022, saya rasa sebelum 2022 sudah bisa dicapai dengan terus dilakukan pengembangan potensi yang ada, “ucapnya.

Diketahui, sebelumnya acara opening dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Jendral TNI (Purm) H Wiranto dan dihadiri oleh para pimpinan daerah dan Muba dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Dikatakan Beni, Apkasi Otonomi Expo 2019, Trade Tourism and Investment itu menjadi sarana bagi para investor untuk melakukan investasi kepada bisnis yang dianggap strategis. Kegiatan berlangsung dari tanggal 3-5 Juli 2019 dengan diisi dengan berbagai stand pameran.

“Jadi untuk semakin menarik minat, secara khusus juga telah disediakan informasi menerangkan kepada tamu atau calon investor, dengan harapan daya tarik kian meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, adapun produk yang ditampilkan stand Muba di ajang Apkasi Otonomi Expo 2019, Trade Tourism and Investment yakni diantaranya potensi berkebun, program aspal karet, replanting sawit, biofuel, potensi gas, dan Gambo Muba, serta kemudahan dalam perizinan ditampilkan dalam bentuk video dan data-data.(ril)