Beranda Pendidikan SMAN 1 Suak Tapeh Baru Berdiri Dua Tahun Silam Sudah Diakreditasi

SMAN 1 Suak Tapeh Baru Berdiri Dua Tahun Silam Sudah Diakreditasi

25
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP — Satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin sudah dilakukan akreditasi untuk kali pertama oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sumatera Selatan.

Hasilnya, kata Kepala SMAN 1 Suak Tapeh Dra. Hertining dyah melalui Wakil Kurikulum Novaliana, S. Pd sudah memdapatkan nilai B karena disesuaikan dengan standar pelayanan minimal (SPM) yang tersedia di SMAN 1 Suak Tapeh.

“Walaupun belum meluluskan siswa, namun sudah dilakukan akreditasi guna mengukur standar pelayanan minimal yang ada di satuan pendidikan, khususnya di SMAN 1 Suak Tapeh,” kata dia pada pewarta in, Jum’at (07/12).

Dia mengaku sudah merasa sangat puas karena keberadaan SMAN 1 Suak Tapeh sudah terakreditasi walaupun baru dua tahun berdiri. Bahkan nilai akreditasinya mencapai 86 sudah cukup memenuhi standar pendidikan.

“Sekolah kita hanya terbentur belum tersedianya pagar keliling dan mosalah, makanya pihak sekolah akan terus berupaya untuk memenuhi standar sarana, sehingga untuk akreditasi kedua nanti mendapat nilai lebih tinggi,” ucap dia.

Pada saat melakukan visitasi delapan standar nasional semuanya sudah memenuhi, hanya saja masing ada beberapa syarat harus terpenuhi untuk memperoleh nilai akreditasi diatas B. “Namun itu sudah cukup standar,” katanya.

Menurut dia, pelaksana visitasi dilakukan oleh BAN Provinsi Sumatera Selatan pada bulan lalu sekitar tanggal 7 dan 8 November 2018. “Dua orang tim, dari BAN melalakukan visitasi untuk pengambilan data akreditas,” kata dia.

Di sisi lain dia menjelaskan, menjelang Ujian Nasional (UN) tahun pembelajaran 2018/2019 SMAN sudah siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) walaupun baru kali pertama. Kesiapan tersebut dengan beberapa dukungan sarana komputer yang ada.

Untuk mensukseskan UNBK pihak sekolah sudah melakukan kerjasama dengan komite sekolah untuk meminta dukungan, karena masih banyak sarana yang dibutuhkan oleh sekolah. “Komite sekolah sangat mendukung apa yang diprogramkan oleh sekolah,” pungkas dia. (Adam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here