Beranda Pendidikan Setiap Bulan Muharram PSHT Akan Di Wisuda

Setiap Bulan Muharram PSHT Akan Di Wisuda

14
0
BERBAGI

PAGARALAM, GP – Ketua PSHT Kota Pagar Alam Melalui Sekretaris Eko Wahyudi, Wisuda PSHT ini digelar setiap tahun pada bulan Muharram, peserta yang diwisuda telah melalui rangkaian latihan dan Pendidikan sebagai siswa PSHT, Sabtu malam (7/8) di gedung balai Kota Pagaralam. 

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pagar Alam mengelar wisuda warga baru pendekaar PSHT yang diikuti sebanyak 67 pendekaar Dari ranting Pagar Alam Utara, ranting Pagar Alam Selatan, Dempo utara, Dempo Tengah, Jarai serta ranting Tanjung Sakti di Gedung Balai Kota Pagar Alam, wisuda tersebut dihadiri Pj Sekda Kota Pagar Alam Drs Samsul bahri burlian Msi.

PSHT adalah organisasi Pencak silat terbesar yang ada di Indonesia, PSHT berdiri sejak tahun 1922 di madiun jawa timur Indonesia. PSHT memiliki Cabang dan ranting hingga sub Rayon diseluruh Indonesia serta beberapa Negara Asia dan eropa, PSHT merupakan Pencak silat yang mengedepankan Persaudaraan dan memiliki tujuan mulya yaitu “Mendidik Manusia berbudi luhur, Tahu benar dan salah,” Ujar dia.

Sementara Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni SH dalam sambutannya yang disampaikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Drs Samsul bahri burlian Msi mengucapkan selamat atas wisuda warga baru pendekaar PSHT Cabang Kota Pagar Alam Tahun 2019.

“Cita – cita luhur PSHT ini sangatlah baik, itu terlihat dari beberapa semboyan PSHT itu sendiri, salah satunya ” memayu hayuning bawono ” yang mengandung arti ikut serta menciptakan ketentraman dan kedamaian ditengah tengah masyarakat, Selamat kepada adik – adik yang diwisuda malam ini.”kata Samsul. (paisa/nov)