Beranda Legislatif Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Banyuasin Dari Dapil Dua Gelar Reses Masa...

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Banyuasin Dari Dapil Dua Gelar Reses Masa Persidangan Satu

136

BANYUASIN, GP – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat anggota DPRD Banyuasin daerah pemilihan (Dapil) dua yang meliputi Kecamatan Betung, Suak Tapeh, Pulau Raimau dan Tungkal Ilir mengadakan Reses masa persidangan satu di Pendopoan Kantor Camat Betung, Kabupaten Banyuasin, Jum’at (20/12).

Reses tersebut dilakukan oleh delapan orang DPRD Banyuasin dari dapil dua yakni Parida dari partai Golkar, Jufri Yadi dari partai PDIP, Indra Gunawan dari partai Gerindra, Alexander dari partai PKB, Tismon dari Partai PAN, Sumanto dari Partai PKS, Alimahmudi dari Partai Demokrat dan Asdianto dari Partai Perindo.

Reses dihadiri oleh Camat Betung M. Sobir, S.Sos, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, Camat Tungkal Ilir Alpian, S.IP, Camat Pulau, Rimau, Kapolsek Betung Iptu Toto Hertanto, para Lurah, Para Kades dari empat Kecamatan, Ketua BPD dari empat Kecamatan dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Jupriadi dari praksi PDIP menyebutkan bahwa pada reses ini dilaksanakan oleh delapan orang anggota DPRD Banyuasin dari dapil dua. “Dalam kegiatan reses kami dari anggota dewan langsung turun ke masing-masing Dapil,” kata Jupri.

Para anggota dewan dalam kegiatan reses ini jelas dia, selain menyerap aspirasi masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi. Menurutnya, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada anggota dewan adalah terkait usulan pembangunan di wilayah tersebut. “Setelah disampaikan aspirasi tersebut akan di bawa ke Musrenbang tingkat kabupaten,” katanya.

Disebutkannya, dalam setahun anggota dewan melaksanakan reses tergantung masa sidang, namun biasanya dalam setahun tiga kali dilaksanakan. “Kepada masyarakat silakan menyampaikan aspirasi yang memang dibutuhkan oleh desa terkait pembangunan. Manfaatkan momen setiap dengan sebaik-baiknya, usulkan aspirasi yang membangun agar wilayah kita bisa maju,” imbuhnya (Adm)