BANYUASIN, GP — Sebelumnya warga Desa Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh sempat heboh, pasalnya telah ditemukan oleh warga Desa Sukaraja Sepeda Motor tanpa pemilik yang terparkir di Jalan kebun, Desa Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Terkait dengan hal tersebut, Kades Sukaraja Solimin melaporkan prihal ini ke Polsek Betung. Mendapat laporan tersebut Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputera, SH, memerintahkan jajarannya untuk mengecek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sepeda motor tanpa pemilik yang ditemukan warga tersebut dibawa ke Polsek Betung

Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra, SH mengungkapkan, bermula saat pihaknya mendapat laporan dari Kades Sukaraja bahwa ada warganya yang menemukan Sepeda Motor. Sepeda Motor jenis Honda warna hitam-biru dengan Nopol BG 6816 JAB, terparkir di jalan kebun ke arah masuk Desa Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

“Kanit Reskrim Ipda Adi Usman, SH yang mendapat laporan kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada saya selaku Kapolsek, Kemudian saya memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota mendatangi lokasi. Karena tidak diketahui secara pasti pemiliknya, kemudian Sepeda Motor diamankan ke Polsek Betung,” kata kapolsek.

Lanjut dia, Setelah itu, dilakukan cek nomor rangka dan mesin dan di ketahui nama dan alamat pemiliknya berada di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa, lalu kami kordinasi bersama Kasat Reskrim Polres Banyuasin dan Polsek Talang Kelapa untuk mencari pemilik sepeda motor tersebut.

“Dan kemudian pemilik Sepeda Motor mendatangi Polsek Betung untuk mengecek kendaraannya. Setelah dilakukan pengecekan dan dicocokan dengan dokumen kendaraan yang dibawa, diketahui benar Sepeda Motor temuan adalah miliknya,” kata kapolsek

Berdasarkan keterangan pemiliknya, sepeda motor tersebut dipakai suaminya dari Kecamatan Sumbawa menuju Desa Pilip 2 Kecamatan Betung pada Rabu (14/10).”Karena merasa di buntuti orang yang tak dikenal, sesampai di simpang Desa Sukaraja, suaminya tersebut lalu belok ke arah Desa Sukaraja, dan sepeda motor tersebut ditinggal begitu saja di jalan masuk sebuah kebun,” ungkap dia.

Belakangan diketahui bahwa, suami pemilik motor tersebut dalam kondisi depresi sehingga merasa ada yang membuntutinya saat mengendarai sepeda motor. Atas penemuan sepeda motor tersebut, Tri Siska Dewi memberikan apresiasi kepada Kaolsek Betung dan Anggota.

Kini Sepeda Motor tersebut oleh Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra, SH telah menyerahkan Sepeda Motor temuan ini kepada pemiliknya di Mapolsek Betung, Kamis (15/10). “Pemilik Sepeda Motor tersebut diketahui bernama Tri Siska Dewi (29) warga Desa Purwosari RT 10 RW 02 Kecamatan Sumbawa Kabupaten Banyuasin,” pungkas dia. (Adm)