Beranda Olahraga Selangkah Lagi Muba United Juara Liga 3 Zona Sumsel

Selangkah Lagi Muba United Juara Liga 3 Zona Sumsel

13
0
BERBAGI

PALEMBANG, GP – Muba United berhasil meraihh kemenangan dalam laga lanjutan Putaran Kedua Liga 3 zona Sumsel 2019. Klub berjuluk Laskar Ranggonang ini menyudahi perlawanan Persipra Prabumulih dengan skor 2-0 di Stadion Atletik, Jakabaring Sport City, Jumat (11/10/2019) siang.

MU -singkatan Muba United- langsung mangambil inisiatif serangan sejak menit awal. Empat menit laga berjalan tim Bumi Serasan Sekate berhasil mencetak gol lewat heading sang bomber Febri Setiadi.

Pada babak kedua tim kebanggaan masyarakat Muba ini kembali tampil dominan. Beberapakali melancarkan serangan dan mendapatkan peluang emas. Namun, gol kedua baru lahir lewat sepakan keras pemain pengganti Dody Alfeyet empat menit jelang laga usai.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Ibnu Grahan mekin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Sejatinya tim yang berhome base di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Muba ini sudah kumpulkan 17 poin atau bisa dipastikan juara putaran kedua.

Tapi sayang buntut mundurnya Persimura Musi Rawas pada putaran kedua poin MU dikurangi tiga. Mengingat pada pertemuan pertama di Sekayu, MU berhasil mengalahkan Persimura dengan skor 3-0.

Di sisi lain PS Palembang tidak begitu diuntungkan dengan mundurnya Laskar Lanang Nian -julukan Persimura-. Mengingat pada pertemuan putaran pertama PS Palembang bermain imbang 1-1 lawan Persimura. Jadi PS Palembang hanya dikurangi 1 poin.

“Ya, alhamdulillah anak-anak hari ini bermain baik dan cukup efektif. Meski akhirnya kita menang 2-0,” kata Ibnu Grahan pelatih Muba United usai laga.

Sementara itu Achmad Haris manajer Muba United berharap performa Mahyadi Pangabean dan kawan-kawan bisa konsisten. “Ya, dibanding pertandingan kemarin (imbang 0-0 jumpa PS Palembang) secara umum penampilan anak-anak lebih bagus. Kita melihat hari ini mereka bermain enjoy, dan bisa mengatur ritme dengan baik,” ujar pria yang juga Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Haris ,sapaan akrab Ahmad Haris, menambahkan butuh satu kemenangan lagi untuk membuat MU juara putaran kedua. Ya, sekarang kompetitor utama MU, PS Palembang baru koleksi 10 poin.

Dua laga sisa, MU akan hadapi PS Banyuasin, Senin (14/10/2019), dan jumpa PS Bank Sumsel, Rabu (16/10/2019). “Kita tetap akan all out hadapi dua laga sisa. Bagi kami semua laga adalah final,” terang mantan wakil manajer Sriwijaya FC ini.

Sedangkan Eka Rahmah Humas Muba United menambahkan manajemen bakal memberikan apresiasi atas raihan positif Wijay dan kolega di lapangan. “Setiap kemenangan ada bonus dari manajemen. Kita berharap pemain tetap fokus, dan all out. Sesuai target dari Pak Bupati H Dodi Reza Alex kita harus juara Liga 3 dan promosi ke Liga 2 musim depan,” timpal Eka ,sapaan akrab Eka Rahmah ini. (RIL)

Hasil Jumat (11/10/2019)
-Muba United vs Persipra : 2-0
-Bank Sumsel vs PS Palembang : 1-1

Klasemen Sementara
1.Muba United 6 4 2 0 21-2 14
2.PS Palembang 6 2 4 0 12-5 10
3.PS Bank Sumsel 5 1 3 1 6-11 6
4.Persipra 6 1 2 3 7-17 5
5.PS Banyuasin 5 0 1 4 3-13 1