BANYUASIN, GP – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Banyuasin Dr HM Senen Har SIP MSi secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke IV tahun 2019 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Banyuasin, Kamis (06/02) kemarin.

Adapun Musda IV DWP Banyuasin kali ini mengambil tema Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional. Musda menetapkan Hj Hamida Senen Har kembali memimpin DWP Banyuasin periode 2019-2024.

Sekda Banyuasin Dr HM Senen Har SIp MSi yang juga Pembina DWP Banyuasin dalam sambutannya berharap DWP bisa menjadi organisasi center of excellent untuk terwujudnya Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Senen Har juga meminta agar para anggota yang notabene adalah para ibu, untuk memiliki kesadaran atas isu terkini yang tengah berkembang di masyarakat yakni isu yang cukup signifikan adalah kemerosotan moral pada anak-anak. Ibu harus menjadi garda terdepan bagi putra-putrinya.

DWP Banyuasin juga harus meningkatkan peran perempuan dan pemberdayaan perempuan. Menurut Senen sebagai istri seorang ASN, bukan hanya sebatas pendamping suami namun juga mengangkat sdm Indonesia dengan memberikan perhatian terhadap pola asuh dan tumbuh kembang putra-putrinya.

‚ÄúSemoga DWP Banyuasin semakin terdepan dan jaya, yang salah satu tugasnya memberdayakan perempuan dan menghasilkan generasi bangsa yang teladan” ujar dia.

Ketua DWP Banyuasin Hj Hamida Senen Har mengucapkan terimakasih atas kepercayaan untuk memimpin DWP Banyuasin 5 tahun kedepan. Dia berharap dukungan masukkan dan saran agar DWP Banyuasin menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Mohon dukungan dan kerjasamanya untuk menjalankan program yang telah kita susun sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati Banyuasin yakni mewujudkan Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina DWP Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani mengucapkan selamat kepada Hj Hamida Senen Har atas terpilihnya sebagai ketua DWP Banyuasin. “Semoga amanah dan mudah-mudahan DWP Banyuasin bisa bersinergi membangun Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera,” pungkas dia. (Adm)