Beranda Pemerintah Sejumlah Fasilitas RSUD Besemah Pagaralam Sudah Tak Berpungsi

Sejumlah Fasilitas RSUD Besemah Pagaralam Sudah Tak Berpungsi

79
0
BERBAGI

PAGARALAM, GP — Sejumlah fasilitas milik Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam dalam kondisi rusak. Bahkan fasilitasnya lebih buruk dari kamar hotel Ex MTQ Gunung gara dan kelas melati sekalipun.

Seperti pantauan Media Garuda Pos. Com di ruang Rawat inap Penyakit Dalam 2 yang katanya Ruang kelas Satu. Di ruangan tersebut terlihat pintu masuk pasien hampir semua koncinya sudah tidak berpungsi, kamar mandi jorok dan banyak nyamuk. Dari sekian ruangan rawat inap Air dan WC nya sudah tidak berpungsi Di dalam ruangan rawat inap penyakit dalam 2 hanya dua kamar saja yang berpungsi untuk Puluhan Pasien belum lagi keluarga yang ikut menunggui pasien sedang dirawat, Di Ruang tersebut juga tercium aroma tidak sedap.

Hairul, keluarga pasien yang berada di ruangan tersebut mengatakan, miris melihat ruangan di rumah sakit milik Pemkot Pagaralam ini. “Ini kamar kelas satu, tapi kenapa seperti ini? Pintu masuk pasien nampak rusak kuncinya sudah tidak berpungsi pintunya rusak, kamar mandi jorok, banyak nyamuk, dan ruangannya bau apek. Ini sudah sangat mengganggu,” katanya, jum’at (14/6/2019).

Ia mengaku, isterinya sudah jalan tiga hari dirawat di ruangan tersebut. “Saya berada di sini karena Isteri saya mengalami struk ringan. Karena saya masyarakat biasa, makanya saya tidak tahu mengadu ke mana,” ujarnya pada media ini. 

Ia berharap agar pemerintah Kota Pagaralam memperhatikan RSUD Besemah Kota Pagaralam, karena ini merupakan rumah sakit andalan pemerintah Kota pagaralam.”Sudah semestinya Pelayananya bagus di sini, tapi masalah fasilitas dan pelayanan sepertinya kurang diperhatikan. Padahal selain pelayanan dan fasilitas dan dibutuhkan untuk kenyamanan pasien,” katanya. 

Terkait masalah ini, Dirut RSUD Besemah dr Dian  Netta Inggraini melalui Kabid penunjang Medik dan Sarana prasarana Sugihartono SKm saat dihubungi Garuda Pos mengatakan, pihaknya masih melakukan pembenahan. Ia mengaku, memang ada beberapa ruangan yang masih belum bisa ditangani, namun bukan berarti pihaknya membiarkan fasilitas tak diperbaiki.

“Semua ruangan yang tidak layak pasti akan kita benahi. Namun satu per satu dulu. Itu karena, rumah sakit ini setiap hari buka. Kalau diperbaiki secara keseluruhan nanti malah mengganggu pelayanan,” ujarnya.(faisa/Nov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here