Beranda Populer Sebagai Upaya Antisipasi Terjadinya Karhutla, Polisi Ini Pasang Spanduk Himbauan

Sebagai Upaya Antisipasi Terjadinya Karhutla, Polisi Ini Pasang Spanduk Himbauan

51
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP — Salah satu upaya Polri untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan para petugas Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Mariana secara kontinyu melakukan kegiatan sambang patroli dialogis di lokasi yang rawan terjadinya Karhutla.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Aipda Yudhi, S, bersama Babinsa Serma Abdul Roni, Kadus dan ketua RT melaksanakan pemasangan sepanduk tentang KARHUTLA di Kantor desa Merah Mata, Kamis (11/07) pukul 11.00 WIB.

Dalam giat tersebut juga menyampaikan himbauan tetap sama – sama untuk menjaga Kamtibmas dan menjalin kembali persatuan dan kesatuan yang damai,aman dan kondusif.

Dalam giat tersebut Aipda Yudhi, S, berdialog dengan warganya mengajak bersama-sama menjaga agar daerah kita tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan. “Mengingat tanah wilayah Desa Merah Mata ni sebagian besar tanah yang bergambut, sehingga apabila terjadi kebakaran sangat sulit untuk dipadamkan,” kata dia.

Disamping giat sosialisasi dan memberikan himbauan petugas Bhabinkamtibmas ini juga melakukan pemasangan spanduk peringatan kepada warga tentang larangan untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

Terpisah, Kapolsek Mariana AKP Agus Irwantoro, SH, mengatakan bahwa dengan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh para petugas Bhabinkamtibmas sebagai upaya Polri untuk mencegah terjadinya Karhutla.

“Selain itu juga akan terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas Polsek Mariana tetap aman kondusif,” ungkap Kapolsek AKP Agus Irwantoro, SH. (Adm)