Beranda Ekobis Sat Sabhara Polres Banyuasin Kawal Pengiriman Rasta ke -Kecamatan Banyuasin III

Sat Sabhara Polres Banyuasin Kawal Pengiriman Rasta ke -Kecamatan Banyuasin III

28
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP  — Puluhan ton beras sejahtera (rasta) yang diambil dari gudang Bulog Palembang untuk dikirim ke kantor Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Jum’at (12/04) pukul 14.00 WIB.

Pengangkutan beras rastra tersebut menggunakan 11 (sebelas) mobil truk dengan jumlah sebanyak 2413 karung /24.130 Kg, dengan pengawalan Personil Sat Sabhara Polres Banyuasin yang di pimpin oleh Bripka Robby, SH.

Setibanya di Kantor Kecamatan Banyuasin III, beras rasta tersebut di serah terimakan Kepada Kasi Kesos Kecamatan Banyuasin III yakni Sofian,S di dampingi oleh penanggung jawab distribusi yakni, Zolimin, SH.,M.Si dan Dinanto, S.Sos.,M.Si
serta staf Trantib kecamatan Banyuasin III Ali Rencana.

Beras bantuan sosial itu selanjutnya akan dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 2413 KPM dari 5 Kelurahan dan 11 desa di wilayah Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

“Pengawalan penyaluran beras rastra dari gudang Bulog ini merupakan tindaklanjut kesepakatan antara Kapolri dengan Mensos,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP Arifin, SH, saat dikonfirmasi, Sabtu (13/04).

Menurut AKP Arifin, pengawalan penyaluran beras rastra ini menjadi atensi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, bahwa pengawalan dan pengawasan bantuan sosial rastra dilakukan demi memastikan penyaluran rastra tepat sasaran kepada PKM. Seluruh personel yang ditugaskan wajib mengawasi penyaluran sampai ke desa hingga ke PKM.

“Dalam melakukan pengawalan dan pengawasan personel yang bertugas, dibekali data yang akurat. Oleh karena itu, kami pastikan beras bantuan akan tepat sasaran. Tapi kamipun minta peran masyarakat untuk bersama-sama ikut membantu kegiatan tersebut agar sukses dan lancar,” tegas dia.

Kasat menjelaskan, jumlah KPM di Kecamatan Banyuasin III sebanyak 2413 KPM yang tersebar di 11 desa dan 5 kelurahan.”Masing-masing KPM nantinya akan menerima jatah beras sebanyak 10 kg,” tandas dia. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here