PAGARALAM, GP – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN ULP Pagaralam Bersenergi mengganding Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ranting Kota Pagaralam memberikan bantuan 200 paket sembako kepada Keluarga Dhuafa.

Hadir dalam Kegiatan berbagi tersebut Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH,  Asisten 1, Asisten 2, Asisten 3, Ketua PWI Pagaralam Asnadi M Aridi serta Masyarakat penerima Bantuan sekira 200 kk.
 
Kegiatan berlangsung, Jumat (23/10/20)  dengan pembagian paket sembako dan sebagai tanda kepedulian Yayasan Baitul Maal PLN ULP Cabang Pagaralam terhadap sesama  pada masyarakat yang harus aktifitas mencari rezeki. Penerima dari manfaat bererapa daerah yang tersebar di Kota Pagaralam. Diantara lain ada di Kelurahan Pelang Kenidai, Yunus Kecamatan Dempo Tengah kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam sambutanya, Saat ini wabah pandemi corona (covid 19) yang terjadi di dunia, khususnya di indonesia termasuk Kota Pagaralam ini ikut terdampak dalam tatanan sektor social dan ekonomi kehidupannya masyarakat terutama kalangan menengah kebawah. Kemudian, disarankan sosial distancing membuat masyarakat kesulitan mencari nafkah.

Wako: Secara Pribadi dan secara pemerintah sangat mengapresiasi atas Perhatian berbagai pihak ini di butuhkan dalam membantu Masyarakat yang terdampak Covid 19 saat ini, dengan
Harapan lebih banyak lagi perhatian dan Bantuan dari Berbagai lapisan baik itu TNI – Polri dan BUMN serta swasta lainya, saat ini kota Pagaralam masa terpuruk, padahal sejak awal sampai juli masih aman, namun masuk september terus bermunculan sampai hari ini Jum-at (23/10/20) sudah Nambah 7 orang positif Covid 19 bahkan ada yang meninggal.” katanya.

Namun, tidak semua masyarakat untuk memberlakukan peraturan pemerintah tersebut. Ada beberapa aktifitas, tidak bisa dilakukan di rumah, pasalnya kalau mereka berdiam diri dirumah saja, maka tidak akan mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Alhamdulilah, kami dari Tim YBM PLN ULP Pagaralam bisa bersinergi dengan PWI Pagaralam didalam hal peyaluran bantuan berupa sembako ke para mustahik. Dalam kondisi sekarang ini banyak usaha masyarakat mengalami penurunan pendapatan sehingga akan berpengaruh luar biasa bagi perekonomian. Dengan adanya penyaluran bantuan ini diharap dapat membantu meringankan bagi penerimanya. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan kondisi normal kembali,” ungkap Kepala PLN Pagaralam Isai Bene Patris.

Sementara itu Ki Agus M. Pauzi sebagai Pengurus yayasan YBM menyampaikan untuk penerima bantuanya sembako dari YBM PLN dan PWI Pagaralam, mengatakan bersyukur atas Terselenggaranya Kegiatan Bansos ini. Dan dia, sangat berterima kasih atas bantuan PWI Pagaralam. Semoga bisa bermanfaat dan berkah untuk keluarga penerima dan bersabar dalam mehadapi wabah virus Corona yang sedang terjadi saat ini.” tuturnya. (Fai/NoviC)