Murata, GP – Rumah Zakat menyalurkan bantuan Modal usaha kepada Suhaiba pelaku usaha kemplang di desa Berdaya Biaro Lama kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara Sumatera Selatan.

Regi Yasika Relawan Inspirasi Desa Berdaya Rumah Zakat mengungkapkan untuk menunjang usaha Suhaiba yang sehari-hari memproduksi dan menjual Kemplang.

“Harini kita salurkan modal usaha kepada pelaku usaha Kemplang, Suhaiba penerima Modal usaha ini kita bantu agar usahanya bisa maju”, tuturnya.

Ia menambahkan, Suhaiba memproduksi sendiri kerupuk kemplang dan menjajahkan di warung-warung. Suaiba menjanda sejak 2 bulan yang lalu karena suaminya meninggal dunia.

“Syuaiba harus menghidupi dua anak yang masih dalam Pendidikan dan dua lagi telah menikah. Sebelum membuat kemplang, Ia bekerja buruh sadap karet milik tetangganya. Selepas itu baru memulai prosuksi kempang dan sore harinya baru menjajahkan ke warung”, ucapnya.

Program ini merupakan pemberdayaan masyarakat agar skill yang dimiliki terus disalurkan melalui usaha, selain itu program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi penerima manfaat.

Dengan adanya program bantuan modal usaha ini, ibu Suhaiba merasa sangat terbantu sekali dan tambah semangat untuk terus menginovasi produknya.

“Terima kasih sekali kepada Rumah Zakat, yg telah memberikan bantuan kepada saya, saya sangat terbantu dan bersyukur sekali” , pungkasnya. (Ril)