Beranda Pemerintah Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring Resmi Dibuka

Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring Resmi Dibuka

93

BANYUASIN, GP – Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring Kecamatan Rambutan diresmikan oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH, di Jakabaring, Kabupaten Banyuasin, Kamis (20/02).

RS Bunda Medika Jakabaring merupakan salah satu sarana penunjang bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Rambutan dan sekitarnya dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau.

Direktur Utama RS. Bunda Medika Jakabaring, dr. Hj. Halipah SP, THT, MM menyampaikan bahwa RS Medika ini dibangun dari tanggal 1 Mei 2017 dengan memiliki 5 (lima) lantai serta standar fasilitas kesehatan yang memadai.

“Saya berharap dengan dibangunnya Rumah Sakit Bunda Medika ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau untuk masyarakat Kecamatan Rambutan dan sekitarnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH mengungkapkan rasa bahagia dengan dibangunnya Rumah Sakit Bunda Medika ini. Hal ini menjadi terobosan yang sangat baik dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Banyuasin.

“Sebagaimana kita ketahui dan pahami bersama, keberadaan fasilitas fisik adalah sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan. Karena kita yakini bahwa kesembuhan seorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai,” ungkapnya.

““Semoga dengan bertambahnya Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Banyuasin ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banyuasin yakni Banyuasin Sehat,” tegasnya.

Turut hadir FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Pembina RS. Bunda Medika Jakabaring, Prof. Dr. H. Mahyuddin N.S.SP.OG (k), Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Dr. Budi Arto Marsul, Kepala Dinas Provinsi Sumsel, Direktur Umum Bank Sumsel Babel, Samiluddin, Vice Presiden Bank Mandiri, Brian A. Nugroho, Direktur Umum RS Pusri, Prof, Dr. dr. H. Yawono M Biomed,.

Juga hadir Pimpinan Bank Sumsel Babel Cab. Pangkalan Balai, Akhmad Suhermanto, SE., MM, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cab. Rifai, Faisal Fakhrurozi, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Camat Rambutan, Akhmad Rosyadi, SE., M.Si, Lurah Jakabaring Selatan, Thohirin. AR, Para Dokter dan Perawat RS Bunda Medika Jakabaring. (Adm)