Muaraenim, GP – Di hari Hari Pers Sedunia atau World Perss Freedom Day (WPFD). Hari kebebasan Pers sedunia Ketua DPC Asosiasi wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) Muara Enim Raya, menyuarakan kebebasan berpendapat di media, Senin, 3 Mei 2021.

Sudah banyak kekerasan terjadi terhadap insan pers bukan satu dua kali, bahkan ratusan nyawa wartawan sudah melayang di dunia ini, di tambah yang mengalami kekerasan fisik, walaupun jelas jelas mereka bekerja di lindungi undang undang Pers.

Ketua DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI) Muara Enim Raya Rudiyansyah Saat di jumpai di kediamannya mengatakan, di hari pers sedunia ini mari kita bangkit, kita suarakan kebebasan Pers, kita lawan kekerasan Fisik maupun mental terhadap insan Pers, tetapi kita harus bekerja berpedoman dengan UU Pers dan Kode etik, Ajaknya.

” Semoga di hari Pers Dunia ini masyarakat mengerti betapa berperannya wartawan menginformasikan kejadian kejadian di belahan dunia melalui tulisan di tuang dalam Berita, wartawan bukan kriminal, wartawan bertugas dan bekerja di lindungi undang undang,” Tambah Rudiyansyah

Ia juga mengucapakan, Selamat Hari Pers Dunia mari kita bekerja sesuai dengan Kaidah Jurnalistik tetap mengedepankan kode etik, independen serta profesional, Tutup ketua DPC AWDI muaraenim raya. (Asep)