BANYUASIN, GP — Pemerintah Desa (Pemdes) Sedang kembali salurkan bantuan BLT-DD dan BLT-BB kewarga masayarakat yang terdampak Covid-19 bertempat di kantor Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (13/08).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang mengunakan anggaran dari dana desa dan Bantuan Langsung Tunai Bantuan Bupati (BLT-BB) yang anggaran nya bersumber dari APBD Kabupaten Banyuasin ini, di berikan untuk menbantu masyarakat yang terdampak Covid – 19.

PJ Kades Sedang Drs. Lukman mengatakan, bahwa pembagian BLT-DD berjumlah 152 KPM akan tetapi setelah pendataan ulang ada 1 KPM yang sudah termasuk kedalam bantuan lain yakni bantuan yang bersumber dari kemensos, dari jumlah 152 tersebut berkurang menjadi 151 KPM untuk bantuan BLT-DD. Sedangkan bantuan BLT-BB berjumlah 185 KPM.

“Alhamdulillah kita telah menyalurkan BLT – DD tahap ke tiga dan BLT – BB yang kesemuanya berjumlah 236 KPM dan berjalan lanca r dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,’ ujar Pj. Kades Sedang Drs. Lukman kepada media ini usai menyerahkan BLT – DD dan BLT – BB secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dia menjelaskan, di dalam penyaluran bantuan ini sebelumnya Pemerintahan Desa Sedang terlebih dahulu supaya tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan yang lain dan masarakat yang berhak mendapatkan memang yang benar-benar garis ekonominya menengah ke bawah.

“Setelah itu habis di data langsung diverifikasi oleh badan permusawaratan Desa Sedang dan Desa Sedang pada saat ini sudah menyerahkan tahap ke-tiga yang jumlahnya dalam satu kepala keluarga yang mendapatkan yakni Rp.600.000,00,” ungkap dia.

Penyaluran BLT – DD dan BLT – BB yang dilaksanakan lansung di Kantor Desa tersebut turut dihadiri pihak Kecamatan, Suak Tarph, pendamping desa, pendamping kecamatan, Babinkantibmas, babinsa dan masyarakat yang mendapatkan BLT.

Harapan PJ. Kepala Desa Sedang dan pihak hukum Polsek Betung – Suak Tapeh kepada masyarakat yang mendapatkan supaya bisa dimanfaatkan sebenar-benarnya dan adanya program ini semoga dapat meringankan beban ekonomi warga. Di dalam acara pembagian bantuan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu makai masker, cuci tangan, serta jaga jarak. (Adm).