BANYUASIN, GP — Guna menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dapil II yakni Kecamatan Betung, Suak Tapeh, Tungkal Ilir dan Pulau Rimau, menggelar Reses masa persidangan II tahun 2021 yang dilaksanakan di Pendopoan Kantor Camat Betung Kabupaten Banyuasin, Jum’at (05/93).

Reses tersebut di hadiri semua anggota Dewan Dapil II Kabupaten Banyuasin berjumlah 8 orang yakni Farida Achyati Rochim dari Fraksi Golkar, Jupriyadi dari Fraksi PDI – P, Indra Gunawan dari Fraksi Gerindra, Alexander dari Fraksi PKB, Tismon Sugiarto dari Fraksi PAN, Sumanto dari Fraksi PKS, H. Ali Mahmudi dari Fraksi Demokrat dan Asdianto dari Fraksi Perindo.

Reses ini dibuka oleh Camat Betung M. Sobir, S.Sos yang dihadiri Camat Suak Tapeh diwakili Sekcam Suak Tapeh M. Irawan, S.IP., M.Si, Danramil 430-5/ Betung, Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra, SH, seluruh kades dalam wilayah Kecamatan Betung dan Suak Tapeh serta para ibu – ibu PKK di masing – masing desa.

Camat Betung M. Sobir, S.Sos menyampaikan bangga luar biasa atas hadirnya semua anggota DPRD dapil II di Kecamatan Betung karena ini dapat menjadi media bagi kami bersama Pemerintah Desa untuk menyampaikan aspirasi dalam pembangunan.

Dalam Kegiatan Reses permasalahan yang muncul dalam sesi tanya jawab antara peserta dan Anggota dewan soal Rencana usulan pembanguan infrastruktur jalan Bengkuang, jalan Poros Desa Tajamulya dan terkait usulan surat edaran larangan acara pesta dimasa pandemi.

Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin menyampaikan bahwa di Kecamatan Suak Tapeh masih banyak membutuhkan sentuhan pembangunan antara lain jalan menuju Desa Bengkuang di tahun 2021 minimal pengerasan.” Kami berharap jalan Desa Bengkuang ditahun 2021 kami minta segera di bangun,” kata Kades Tamrin.

Menanggapi penyampaian dari Kades Rusdi Tamrin, Anggota DPRD Banyuasin Alexander dari Fraksi PKB dan Tismon Sugiarto dari Fraksi PAN siap membantu Rp. 200 juta dari dan Pokir untuk pembanguanan jalan poros Desa Bengkuang.”Kami siap bantu Rp.200 juta dan juga akan menyurati para perusahaan untuk meminta kontribusi dari mereka dalam membantu pembangunan jalan tersebut,” kata dia.

Kades Talang Ipuh Ardina dalam kesempatan tersebut mempertanyakan terkait dengan surat edaran dari Polres Banyuasin yang melarang mengadakan acara pesta.” Kami di desa ini masih bingung terkait dengan surat edaran tersebut,” ujar Kades Ardina.

Menanggapi hal tersebut, Jupriyadi dari Fraksi PDI- P mengatakan bahwa saat ini acara pesta sudah di perbolehkan namun hanya pada siang hari dan jumlah undangan terbatas.” Acara pesta di perbolehkan namun hanya pada siang hari dan jumlah undangan terbatas dan harus mematuhi protokol kesehatan,” jelas dia.

Jupriyadi juga menyinggung terkait dengan pembangunan menara Masjid di simpang Desa Lubuk Lancang kalau tahun 2021 ini melalui dana pokir akan segera di realisasikan.” Untuk pembangunan menara Masjid di simpang Desa Lubuk Lancang tahun 2021 ini akan segera kita realisasikan,” kata dia.

Sementara H. Ali Mahmudi dari Fraksi Demokrat dalam saat dibincangi mewakili tim reses dapil II mengatakan bahwa semua rencana program pembangunan termasuk dari pokok pikiran (pokir) tertunda di tahun 2021 karena akibat pandemi Covid – 19.(Adm)