Beranda Lainnya Rilis Relawan Inspirasi Rumah Zakat damping Cik Ali berobat TBC

Relawan Inspirasi Rumah Zakat damping Cik Ali berobat TBC

79

Lubuk linggau (25/02), GP – Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi Regi Yasika, memberikan perhatian kepada masyarakat yang butuh bantuan Cik Ali (60) warga dusun I desa Biaro Lama ini.

Sudah 6 bulan beliau terbaring, tenggorakan sakit, batuk-batuk, dan badannya semakin kurus, keterbatasan ekonomi membuat pak Cik Ali hanya terbaring pasrah di rumah. Awalnya hanya batuk-batuk biasa, karena selama ini beliau sehat-sehat saja dan masih terus bekerja utk menghidupi keluarga. Semakin lama batuknya semakin parah, tenggorakan nya sakit dan tidak selera untuk makan.

Isekali istri beliau periksa ke RS atau dokter khusus penyakit dalam, apa boleh buat itu hanya harapan karena uang hanya cukup utk makan.

Alhamdulillah, Relawan Inspirasi Regi Yasika juga merupakan warga asli desa Biaro Lama, mendengar kabar tersebut bersegeralah mengambil tindakan pendamping kontrol kesehatan.

Tepat hari ini, Cik Ali dibawa ke RS Ar Bunda kota Lubuklinggau untuk dicek kesehatannya. Pemeriksaan ini terdiri dari pengecekan jantung oleh dokter, cek tensi, cek laboratorium serta Ronsen paru-paru.

Hasil dari pemeriksaan ini Cik Ali positif terkena penyakit TBC, minggu depan beliau diminta untuk kontrol kembali dan lanjut cek dahaknya.
Istri Cik Ali hanya bisa mengatakan “Terima kasih Rumah Zakat atas bantuannya untuk keluarga kami, kami tidak bsa membalasnya, Allah yang maha tahu. Semoga Rumah Zakat terus konsisten membantu orang susah”, ujarnya.

Situ Regi Yasika, menambahkan bantuan ini tidak sepenuhnya. Bantuan ini untuk mensupport agar kesehatan Cik Ali memulih. “saat ini Rumah Zakat hanya bisa membantu sebisanya. Kita berharap lagi agar banyak yang berdonasi ke Rumah Zakat agar banyak Masyrakat terbantu”, pungkas Regi. (Ril)