Beranda Pendidikan Ratusan Cakep Kabupaten Banyuasin Ikut Diklat

Ratusan Cakep Kabupaten Banyuasin Ikut Diklat

122
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) In Service Learning tahap 1 untuk calon kepala sekolah yang sudah lulus selama dua minggu. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 13 Februari 2019 di Asrama Haji Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin, Drs. H. Muhammad Yusuf, M.Si menyatakan bahwa diklat diikuti 107 calon kepala sekolah yang terdiri dari 79 Cakep SD dan 28 Cakep SMP.

Jumlah tersebut jelas dia, merupaka hasil seleksi subtansi yang dilakukan oleh Disdikporapar Kabuapten Banyuasin yang bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Pelatihan Kepala Sekolah (LP2KS) Indonesia.

“Melalui kerjasama dengan LP2KS, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi bagi calon kepala sekolah, dan setelah lulus diklat para peserta akan mendapatkan nomor unik kepala sekolah (NUKS) yang menjadi sayarat unuk menajdi kepala sekolah. NUKS ini akan dikeluarkan oleh LP2KS sebagai legalitas kepala sekolah,”ungkap M. Yusuf.

Kegiatan in Service learning bertujuan untuk mengembangkan potensi calon kepala sekolah pada kompetensi kepribadian, kewirausahaan, supervisi dan sosial yang berdasarkan analisis kebutuhan keprofesian (AKPK).Adapun pada kegiatan ini menghadirkan narasumber dari LPMP dan LPPKS serta narasumber lainnya.

“Beliau berharap bagi Cakep SD maupun SMP yang sudah lulus dan mengikuti Diklat 1 untuk lebih bisa menguasai tugas sehingga bisa membawa satuan pendidikan lebih baik kedepan dikarenakan tugas kepala sekolah sudah menunggu didepan mata. Dengan mengikuti diklat, ratusan kepala sekolah tersebut akan dilantik langsung oleh Bupati,” pungkas dia. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here