Beranda Legislatif Rapat Paripurna Bupati PALI singgung Lingkungan Hidup

Rapat Paripurna Bupati PALI singgung Lingkungan Hidup

45
0
BERBAGI

Pali, GP – DPRD PALI gelar paripurna ke- IV, Pada rapat paripurna tersebut, dipimpin langsung ketua DPRD PALI Drs Soemarjono diikuti 17 anggota dewan dari 25 anggota keseluruhan. Rapat kali ini masi pembahasan LKPJ Bupati PALI tahun 2018, dari beberapa pembahasan Bupati antaralain Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membahas Terkait Masalah Lingkungan Hidup (LH),

” Bupati akui telah melakukan langkah sebagai berikut, apabila ada pipa yang sudah tua maka pemerintah sampaikan surat teguran terhadap perusahaan Migas bersangkutan agar pipa yang sudah tidak layak lagi untuk segara diganti.

“Apabila ada pipa bocor karena korosing, maka kita tegaskan perusahaan bersangkutan untuk segara melakukan pembersihan dan pemulihan lingkungan,” hal ini Dikatakan Bupati Ir H Heri Amalindo MM Pada penjelasan Bupati, Di ruang rapat DPRD Kabupaten PALI Komplek Pertamina Pendopo. Selasa (2/4)

Selain itu di jelaskan Bupati juga,” Peningkatan pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun pada Puskesmas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah berupaya meningkatkan status. Seperti RSUD Talang Ubi telah terakreditasi. Dari 7 Puskesmas, sudah 6 Puskesmas telah terakreditasi dan satu Puskesmas masih proses akreditasi.

Disamping itu, Bupati PALI menyampaikan keberhasilan upaya pemerintah dalam pelayanan kesehatan yakni Pemkab PALI telah laksanakan UHC atau Universal Health Coverage JKN-KIS dengan presentasi 95,5 persen.

“Pelaksanaan UHC di PALI merupakan tertinggi ketiga di Provinsi Sumatera Selatan (SumSel) setelah Muara Enin dan Lahat,” pungkas nya. (Ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here