Beranda Legislatif Proyek Jalan Kampung IV Jadi Perhatian Komisi III DPRD Pagaralam

Proyek Jalan Kampung IV Jadi Perhatian Komisi III DPRD Pagaralam

45
0
BERBAGI

PAGARALAM, GP – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam Proyek Peningkatan Jalan Kampung IV Gunung Dempo jadi perhatian hal ini menindaklanjuti adanya pemberitaan di Media Garudapos.com beberpa waktu lalu, Komisi III DPRD Pagaralam meninjau langsung pembangunan Proyek Jalan Kampung IV Selasa (03/12/2019).

Peninjauan lokasi ini Langsung dipimpin Ketua Komisi III DPRD Pagaralam Yumisa SE didampingi Anggotanya Pandin Pirmansyah SE, Alfikriansyah, Dedi Irawan Gumai SH, Zepni Amir, Hengky Biantoro SE dari Partai Demokrat, serta hadir juga di lokasi Dinas PUPR Kota Pagaralam Pj Kepala Dinas A. Parliansyah ST MM, Kabid Bina Marga (BM) Ardiansyah ST, selaku PPTK Darwin ST kelokasi Proyek Jalan Kampung IV.

Ketua Komisi III DPRD Yumisah Ketika Di wawancara Via Phone Oleh Garudapos.com, membenarkan Bahwasanya pihaknya Telah Meninjau Lokasi Bersama Seluruh Anggota Komisi III, “ya memang terlihat dalam pengerjaanya ada beberapa titik masih belum sempurna dan masih terlihat banyak tanah-tanah berserakan, Komisi III menduga penggunaan Aspal sangat Tipis dan kebayakan Penggunaan Abu batu, Namun ini Masih Dalam Masa Perawatan Pihak Kontraktor jadi Untuk saat ini Kami hanya Baru sekedar Memberikan Masukan Kepada Pihak Dinas PUPR” katanya.

“Memang terlihat ada beberapa bagian yang berlobang dan bergelombang juga sudah dilakukan penutupan, dan sisi kiri dan kanan Jalan yang di aspal sudah ada yang mengelupas, belum lagi dari papan proyek tertulis Pembangunan Jalan Dan jambatan yang ternyata juga masuk dalam proyek tersebut kami masih belum mengetahui, mungkin nanti dalam peninjauan lanjutan akan kami lihat pembangunanya”, tambah Yumisah.

Lanjutnya, saat ini kan BPK juga tengah bekerja memeriksa, Kita tunggu saja hasil Pemeriksaan BPK, karena pihaknya tidak bisa Menaksir berapa dan apa kerugian dalam proyek jalan tersebut karena kami hanya melaksanakan pengawasan saja sifatnya.

Pihak Kontraktor PT. Karya Dutamandiri Sejahtera yang bertanggung jawab dalam pengerjaan proyek ini, saat dikonfirmasi via phonselnya, sampai berita ini diturunkan tak pernah bersedia ditemui dan menjawab terkait pekerjaan Jalan Kampung IV Gunung Dempo.

Komisi III menyarankan Kontraktor harus kerja bagus, perhatikan aspek sosial masyarakat. Komisi III juga siap melapor ke aparat penegak hukum, “jika akses jalan menuju Kampung IV menuju lokasi wisata gunung Dempo dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai spesifikasi apalagi sudah menyerap anggaran Rp10.1 Miliar lebih melalui Dana DAK dan APBD Kota Pagaralam tahun anggaran 2019.” pungkasnya.(Pais/Nov).