Beranda Lainnya Rilis Program PAK GINTING Rumah Zakat, Jadi Bahasan Diskusi Lintas Sektor

Program PAK GINTING Rumah Zakat, Jadi Bahasan Diskusi Lintas Sektor

18
0
BERBAGI

Palembang, GP (12/09) – Rumah Zakat dalam pertemuan lintas sektor yang di adakan oleh Puskesmas 1 Ulu Palembang membahas program PAK GINTING atau penanganan anak kurang gizi dan stunting kepada semua peserta diskusi yang akan di laksanakan pada pekan depan.

Diskusi yang di hadiri oleh Camat Seberang Ulu 1, Lurah 1 Ulu dan 2 Ulu, kader posyandu serta semua tokoh masyarkat di wilayah kerja Puskesmas 1 ulu ini banyak menyepakati dan berkomitmen untuk saling mensupport demi terjalannya program PAK GINTING ini dengan sukses.

Sugandi Public Health Rumah Zakat mengatakan bahwa permasalahan ini tidak akan bisa di selesaikan oleh puskesmas saja, melainkan melibatkan semua sektor yaitu kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua masyarkat umumnya, karena memang pada dasarnya ini adalah tugas kita bersama.

“Program pertama dan satu-satunya di Palembang ini akan di laksanakan pada pekan depan yang pada rencananya akan di launching oleh kepala dinas kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta semua masyarakat di lingkup wilayah kerja puskesmas 1 ulu Palembang” paparnya.

Sementara itu Dian Aggraini Camat Seberang ulu 1 sangat mengapresiasi peran Rumah Zakat dalam menangani stunting yang mengajak Puskesmas.

“Alhamdulillah terimakasih Rumah Zakat telah berkolaborasi dengan puskesmas 1 Ulu untuk mengatasi permasalahan stunting disini, kami akan sangat mendukung dan membantu apa yg bisa kami berikan untuk kelancaran program terutama menurunkan angka stunting di sini.” Ujar Dian. (Ril)