BANYUASIN, GP — Sehubungan penerapan adaptasi kebiasaan baru di era pandemi saat ini, Polsek Muara Telang dan Bhabinkamtibmas melakukan kampanye protokol kesehatan (prokes) ke tengah masyarakat.

Kampanye dengan tajuk Penindakan dan Pengawasan terhadap disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ini dilaksanakan di Desa Telang Makmur Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, Minggu (17/10) jam 09.30 WIB.

Kampanye protokol kesehatan (adaptasi baru) berupa peragaan papan pamplet berisi himbauan kampanye perihal virus covid 19 guna menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah hukum (wilkum) Polsek Muara Telang.

Personil Polsek Muara Telang dan Bhabinkamtibams dalam giat tersebut menyeru masyarakat menggunakan agar memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, menjaga jarak aman dan selalu menerapkan pola hidup bersih.

Selain itu, personil juga meminta pengusaha atau pedagang untuk menyiapkan sarana prokes di lokasi usahanya masing-masing sehingga bisa digunakan oleh pengunjung yang hendak berbelanja.

“Kegiatan kampanye penerapan prokes covid-19 tersebut, dimaksudkan untuk mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan prokes covid-19 dalam aktifitas sehari-harinya untuk mendukung upaya memutus mata rantai covid-19,” kata Kapolsek Muara Telang Ipda Gunawan kepada wartawan.

Ipda Gunawan berujar, Covid-19 bisa diputus apabila semua masyarakat disiplin menerapkan prokes. “Makanya kita ingin mendisiplinkan masyarakat agar tidak abai”, ungkap Kapolsek.

Ipda Gunawan menyebut, giat tersebut akan terus dilaksanakan secara rutin dengan jadwal yang telah disusunnya. “Semoga dengan terus menerus diingatkan, masyarakat lama-lama jadi terbiasa menerapkan prokes dan covid-19 segera musnah”, tandas dia. (Adm)