Lahat Jarai Aria GP — Polsek Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat Sumatara Selatan (Sumsel) dalam bantu pelayanan menyediakan mobil untuk mengangkut kelompok lanjut usia yang hendak mengikuti vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan yang jauh dari tempat tinggalnya. Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan mengatakan pihaknya telah menyiapkan Mobil angkutan dan Personil yang bertugas untuk kegiatan Vaksin di Wilayah kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.

AKP Indra, ini Inovasi Polsek Jarai Mobil jemputan Untuk lansia tahab II dosis I yang di mulai Hari Rabu (7/4/2021) sekira jam 09.00 Wib yang dipusatkan Di UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Jarai yang telah berkoordinasi dengan Puskesmas Jarai,” ucap AKP Indra Gunawan pada media ini kamis (8/4/21).

Lanjut Indra Kapolsek Jarai, hal ini inovasi Polsek Jarai untuk Sasaran Lansia yang akan di vaksin dijemput dan diantar ke desa masing – masing, Rabu kemaren personil Polsek Kecamatan Jarai setidaknya yang diantar dan di jemput ada sebanyak 50 orang lansia sementara teknisnya dalam sekali jemput maupun antar berjumlah 5 0rang lansia.”Jelas Indra Kapolsek Jarai.

Kegiatan antar jemput tersebut setidaknya dapat meringankan beban warga, khususnya kelompok lansia, yang terkendala masalah transportasi menuju Puskesmas tempat vaksinasi Covid-19. “Pihaknya akan berupaya memfasilitasi dan merespon dengan cepat dalam upaya memobilisasi warga, sehingga masyarakat dapat terbantu dari sisi transportasi, program vaksinasi pun bisa berjalan lancar,” tutur AKP Indra Gunawan. 

Kepala UPTD PKM Kecamatan Jarai dr Icha Paramitri, menyebut baik pihak Polsek bersedia dan menyediakan mobil untuk antar jemput Lansia di Vaksinasi yang telah terdata oleh pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas (PKM) Kecamatan Jarai kabupaten Lahat untuk dilakukan vaksinasi tahab 2 dosis 1 yang dimulai Hari Rabu kemaren (7/4/2021)  berdasarkan titik jemput yang telah ditentukan.(Novi- Pa).