Beranda POLHUKAM Polsek Betung Terus Gencar Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Dengan Cara Door To...

Polsek Betung Terus Gencar Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Dengan Cara Door To Door

74

BANYUASIN, GP — Kanit Binmas Aiptu Hartono Polsek Betung didampingi Kanit Intel Aipti M.Ahmad terus gencar dengan cara door to door sosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuaain.

Dalam giat tersebut juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri serta menyampaikan pengertian pentingnya Maklumat Kapolri dalam melaksanakan pencegahan terhadap Penyebaran Virus Corona di wilayah Kelurahan Betung dan menyampaikan sangsi hukum apabila Maklumat Kapolri tidak dilaksanakan.

Kanit Binmas Polsek Betung Aiptu Hartono  berpesan agar seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar dengan cara awal mencuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun dan air bersih, jangan terlalu sering keluar rumah apabila tidak ada hal yang penting dan mendesak.

“Juga tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak atau kerumunan massa, tetap menjaga jarak dalam berhubungan sosial, dengan menyampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di harapkan masyarakat bisa menekan penyebaran virus secara meluas,” kata dia.

Dikatakan dia, ebagai bentuk komitmen dalam menyampaikan serta mensosialisasikan Maklumat Kapolri Kanit Binmas Polsek
Betung Aiptu Hartono menempelkan Maklumat Kapolri ditempat – tempat yang sering dijadikan tempat masyarakat berkumpul, di warung – warung.

“Masyarakat Kelurahan Betung sangat mendukung dan antusias terhadap himbauan dan sosialisasi yang di sampaikan Polsek Betung dengan harapan wilayah Kecamatan Betung bebas dan selalu sehat tidak terkena virus corona,” jelas dia.

Sementara Kapolsek Betung AKP Toto Hertanto, SH mengatakan bahwa langkah dan upaya terus dilakukan guna mengantisipasi, dan mencegah, serta memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19). Upaya himbauan terus secata pro aktif gencar melakukan Sosialisasi edukatif kepada Warga Masyarakat, tentang tata cara yang harus dilakukan untuk dapat mencegah Penyebaran Virus Corona ini.

“Himbauan berupa tetap menjaga jarak (Physical Distancing) serta tetap mewajibkan selalu menggunakan Masker saat beraktivitas diluar rumah dan juga mengingatkan untuk tetap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tengah situasi Dampak Pandemi saat ini. Bila dirasakan, dan mendapati situasi Kamtibmas yang kurang kondusif, segera berkordinasi, dan hubungi Polsek Betung,” ungkap dia.

“Polri khususnya Polsek Betung tidak akan berhenti tanpa kenal lelah memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19),” tegas dia. (Adm)