PAGARALAM, GP – Satuan Res Narkoba Polres Pagar Alam pada hari Kamis tanggal 08 April 2021 sekira pukul 11.00 wib  kembali mengamankan para pemain narkoba dimana kali ini giliran, Ahmad Yani alias yani pengot (53) yang berlamat di Desa Mekar Alam kelurahan Pagar Alam Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam.

Dari tangan Yani Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 buah dus yang dibalut plastik dan lakban (kotak paketan) yang terdapat nama dan No hp pengiriman, 1 buah kotak berwarna abu abu yang berisikan 2 plastik klip, 5 pipet plastik, 1 korek api dan 2 cotton bath

,1 buah kotak handphone oppo warna putih yang berisikan 12 buah pipet plastik, 3 buah plastik klip sisa pakai narkotika, 1 buah jarum, dan 1 buah tutup botol alat hisap shabu, 1 buah botol plastik (wadah kanebo) yang didalamnya berisikan 1 buah alat hisap shabu (bong), 1 box korek api gas, 1 buah bong plastik, 1 buah botol redoxone yang berisikan 5 buah pirek kaca dan lainya. Setelah dilakukan penimbangan keseluruhan jumlah BB bruto adalah 15,78 gram

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK melalui Kasat Res Narkoba IPTU Faizal Kamil, membenarkan adanya penangkapan tersebut dimana tersangka Yani ditangkap pada hari kamis tanggal 08 April 2021 sekira pukul11.00 wib, ; dimana  anggota sat res Narkoba pagar Alam menindak lanjuti adanya laporan masyarakat dimana di rumah  Ahmad Yani sering dijadikan tempat berkumpul dan dicurigai terjadi transaksi serta penyalahgunaan narkotika di tempat tersebut,”ucapnya.

Kasat Res juga menjelaskan, kemudian info tersebut ditindaklanjuti dengan mendatangi rumah tersangka Ahmad Yani serta dilakukan penggeledahan dirumah tersebut dari hasil penggeledahan tersebut di dapatilah barang bukti yang berhubungan dengan tindak pidana narkotika. 

“Selanjutnya para tersangka  beserta barang bukti yang ditemukan di amankan ke mapolres pagar alam untuk di kembangkan lebih lanjut,”jelasnya.

Pada,lanjut Kasat, hari yang sama  Kamis tanggal 08 April 2021 sekira Pukul 18.20 wib, selain mengamankan Ahmad Yani Polisi juga berhasil mengamankan tersangka lainnya yakni Edi (50) warga Kampung Sawo Rt 11 Rw 04 Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan kota Pagaralam.

Tambah Kasat, dari tangan Edi polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa,12 paket yg diduga narkotika jenis shabu seberat 2.62 gram, 1 buah dompet, 1 buah hp jenis nokia, Uang tunai 130 ribu.

Masih Kasat, kronologis penangkapan tersangka Edi ini berawal adanya  informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika di Kampung sawo kota pagaralam,  lalu anggota satres Narkoba polres pagaralam berhasil mengamankan terangka Edi setelah dilakukan penggeledahan badan ditemukan 12 paket diduga narkotika jenis shabu di kantong celana depan sebelah kanan.

“berdasarkan pengakuan tersangka edi  barang bukti narkotika jenis sabu itu didapatnya dengan membeli dari  Ahmad Yani alias Yani pengot. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa  ke polres Pagaralam untuk dilakukan proses penyidikan perkara lebih lanjut, dan perbuatannya kedua tersangka dipastikan puasa dan lebaran dipenjara,”tukasnya.(Novi- Pa).