MUSI RAWAS, GP – Kapolres Mura, AKBP Efrannedy diwakili Wakapolres, Kompol Ali Sadikin dan Kabag Sumda, Kompol Harisson Manik melaksanakan Kunjungan Kerja kepolsek-polsek diwilayah hukum Polres Mura.

Kali ini orang nomor dua di Mapolres Mura, melakukan kunker ke, Mapolsek Purwodadi, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (9/6/2021).

Kunker disambut langsung, Kapolsek Purwodadi, AKP Madroji beserta anggota Polsek Purwodadi.

Wakapolres Mura, Kompol Ali Sadikin didampingi Kabag Sumda, Kompol Harisson Manik mengatakan bahwa, kunker ini merupakan salah satu bentuk wujud melihat kondisi personel dan polsek diwilayah hukum Polres Mura.

“Hari ini, kita sengaja melakukan kunker ke Polsek Purwodadi, namun untuk selanjutnya kita akan melakukan kunker ke Polsek lainnya,” kata Ali Sadikin.

Wakapolres menjelaskan, kunker ini merupakan salah satu wujud perintah Kapolda untuk mengunjungi polsek dan pos pol yang terjangkau jarak tempuhnya jauh dan hingga ke pelosok wilayah Mapolres Mura.

Kemudian, agar seluruh Personel meningkatkan kedisiplinan serta jaga kekompakan, lalu sistem kerja anggota di polsek di tingkatkan dan jaga kekompakan, selanjutnya pelaksanaan kerja banyak menggunakan aplikasi dan sesuaikan di wilayah kerja anggota.

Selain itu, dilakukan pembinaan anggota tentang kinerja dan kerapian anggota serta Disiplin, dan kepada Alanggota Polri khususnya Polres Mura, jangan ada lagi yang terlibat narkoba dan di rekomendasi PTDH.

“Dan, dalam pelaksanaan kerja anggota polri khususnya polsek hindari melakukan pelanggaran terhadap masyarakat, serta sikap tampan anggota sesuai dengan tupoksinya dan kehadiran anggota dalam pelaksanaan,” papar wakapolres.

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, salah satu bentuk untuk pencegahan tidak terlibatnya penyalagunaan narkoba terhadap personel, maka dilakukan tes urine.

Ada, lima personil Polsek Purwodadi yang dilakukan tes urine secara acak diantaranya, Aiptu Ramlan, Bripka Rian.S, Briptu Redy Agustian, Briptu Diko dan Briptu Kurniadi.

“Dan, dari hasil tes urine tersebut hasilnya negatif, namun kembali saya tegaskan jangan coba-coba terlibat dengan penyalagunaan narkoba,” tutupnya.(B4R)