Musi Rawas, GP – Kegiatan pembinaan mental spiritual di lingkungan Polisi Resort (Polres) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melalui kegiatan kajian kitab kuning kembali di laksanakan.

Kapolres Kabupaten Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa kegiatan kajian kitab kuning di maksudkan untuk memperkuat nilai-nilai spiritual anggota kepolisian di lingkungan Polres Mura. Sehingga memiliki bekal keagamaan dalam menjalankan tugas sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan pembangunan mental spiritual rutin dilaksanakan oleh Polres Mura setiap hari Selasa, untuk kajian kitab kuning dan hari Kamis kegiatan hadroh,”jelas Kapolres saat di konfirmasi, Selasa (3/2/2021)

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Polres Mura sudah melakukan kerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Mura, para kiai dan tokoh agama di Pondok pesantren yang berada di Mura.

“Kami bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada para ulama dan para tokoh agama di Mura, yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan program Kapolres mengaji tersebut,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Mura Kiai Ustman Syafi’i menjelaskan ,bahwa hari ini, ia melanjutkan program kajian kitab kuning di Polres Mura yang memang sudah dijadwalkan rutin setiap hari Selasa. Dimana, sebagai Pemateri PCNU mengutus Kiai Imron Sahadi pengasuh pondok pesantren Hidayatut Leban Jaya.

“Mudah mudahan kajian yang dilaksanakan dapat menambah penguat keimanan kita,”tutup Kiai Ustman.(b4r)