MUSI RAWAS, GP -Polres Mura menggelar Donor Darah di Gedung Atdmani Wedhana, Mapolres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (16/6/2021).

Selain itu juga dilakukan Bedah Rumah diwilayah hukum Polres Mura. Dan sebelumnya telah digelar berbagai pertandingan diantaranya, pertandingan voli dan pertandingan badminton.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa berbagai kegiatan baksos dan pertandingan olahraga ini sengaja digelar tidak lain untuk menyambut, Hut Bhayangkara Ke-75, yang jatuh pada, 1 Juli 2021, mendatang.

“Dan, khusus baksos, donor darah ini, selain peringatan Hut Bhayangkara Ke-75, juga bertepatan dengan, Hari Donor Darah Sedunia, yang jatuh pada 14 Juni, kemarin,” kata kapolres, Rabu (16/6/2021).

Kapolres menjelaskan, kegiatan Donor Darah dilakukan dengan mentaati aturan protokol kesehatan, apalagi saat ini masih masa-masa pandemi Covid 19 (Corona).

“Artinya tetap menerapkan, 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mencegah mobilitas,” papar suami Ny Novi Efran ini.

Lebih lanjut, AKBP Efran menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Jumlah darah yang disumbangkan mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah di Mura, Lubuklinggau bahkan mungkin Muratara.

“Namun kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih kami untuk kemanusiaan,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh personel Polres Mura serta sembilan personel dipolsek-polsek, dengan harapan bisa memperoleh stok darah sebanyak-banyaknya.

“Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia,” tutup kapolres.

Sementara itu, Wakapolres, Kompol Ali Sadikin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian untuk menyambut Hut Bhayangkara Ke-75.

“Hari ini, saya bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta intansi terkait menggelar baksos berupa bedah rumah salah satu warga di Kecamatan Muara Beliti,” kata Ali Sadikin.

Wakapolres berharap, dengan dilakukan bedah rumah ini bisa membantu warga dalam membutuhkan rumah yang layak huni, sekaligus ini merupakan wujud kepedulian sesama.

“Saya harap, kiranya kepada warga yang rumahnya dibedah, untuk menjaga dan merawat rumahnya, dan serta tidak lupa untuk selalu bersyukur apa yang diterima,” tutupnya.(B4R)