BANYUASIN, GP — Polres Banyuasin menggelar operasi Yustisi dalam memutus mata rantai penyeberan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya, Kamis (10/09). Operasi ini dilaksanakan dengan pembagian masker serentak di 21 Kecamatan, kepada masyarakat dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kegiatan ini untuk pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK kepada wartawan seraya menyebut bahwa pihaknya telah membagikan masker 20 ribu kepada masyarakat.

Menurut Kapolres AKBP Danny pembagian masker serentak dan
kampanye jaga jarak serta hindari kerumunan tersebut, dilaksanakan di 15 lokasi dalam Kabupaten Banyuasin dengan pembagian 38.750 masker, pemasangan spanduk 15 lokasi, penempelan stiker 200 titik, penempelan leaflet 100 lokasi, mobil cuci tangan disiapkan 5 unit untuk 5 lokasi dan 28 tokoh masyarakat dan agama yang mengikuti.

Adapun kegiatan ini jelas Kapolres AKBP Danny, bertujuan untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19 karena wilayah Kabupaten Banyuasin ada penambahan terus.“Ini salah bentuk upaya pemerintah dalam menekan dan memutuskan penyeberan Covid-19,” ujar Danny.

Kapolres AKBP Danny juga dikesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan diri mematuhi protokol kesehatan.”Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,”tegas Danny.

Pembagian masker serentak yang dilaksanakan di Pasar Pangkalan Balai langsung dihadiri Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH , Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, S.H., M.Si dan Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, PSC, MSc. (Adm).