Bandung, GP – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera ( DPD PKS) Musi Banyuasin melaksanakan kegiatan Studitour.

Kegiatan studi tour dilaksanakan pada 6-10 Februari 2010 dengan target kunjungan Fraksi PKS DPR RI, Dewan Pengurus Pusat PKS, dan beberapa tempat lokasi kewirausahaan yang ada di Bandung.

Selain bermuatan pembelajaran, juga kegiatan Studitour bertujuan memberikan rekreasi kepada pengurus PKS Kabupaten dan DPC se Musi Banyuasin.

Ketua DPD PKS Musi Banyuasin, Ustad Amir Arifuddin menyampaikan bahwa kegiatan Studitour ini bermakna edukasi yang juga sekaligus rekreasi. ” Mari kita ambil pelajaran dan pengalaman selama Studi tour dalam rangka menyemangati spirit dakwah,” ujarnya kemarin, Jum’at, 7 Februari 2020.

Sementara itu, Presiden PKS H Moh Sohibul Iman,Phd dalam sambutannya di kantor DPP PKS menyampaikan pentingnya bersyukur kepada Allah SWT atas karunia dari Allah SWT sehingga PKS meraih kenaikan sebesar 33% pada Pemilu 2019 secara nasional.

“Pemilu 2014, suara PKS 8,5 juta dengan perolehan kursi sebanyak 40 kursi, menjadi 11,5 juta suara pada Pemilu 2019 dengan perolehan kursi sebanyak 50 kursi” paparnya.

Presiden PKS,Moh Sohibul Iman memberikan pesan kepada seluruh peserta Studi tour atau pengurus PKS Musi Banyuasin untuk selalu mempertahankan aspek aspek yang selama ini menjadi kunci capaian capaian politik PKS yakni Militansi kader, Soliditas kader, dan amal jamai seluruh kader. ” Militansi kader tumbuh kembang melalui proses kaderisasi yang tekun dan keberlanjutan. Oleh karenanya, taklim taklim kader harus terus menerus dihidupkan dan diperluas agar motivasi dan niat dakwahnya terus terjaga” paparnya.

Presiden PKS H.Moh Sohibul Iman berharap pada Pemilu 2024 mendatang, PKS Musi Banyuasin dapat meraih dukungan dan kursi yang lebih banyak lagi. PKS Muba harus memasang target kursi sebanyak 8 kursi. ” Di beberapa daerah penyangga DKI Jakarta ( Perkotaan), PKS mendapatkan dukungan yang cukup baik. Bahkan, kader PKS ada yang menjadi Ketua DPRD. Saya yakin, PKS Musi Banyuasin mampu meraih kursi di Pemilu 2024 mendatang lebih banyak lagi” tutupnya.

Dalam kesempatan Studi tour tersebut, Sekretaris Umum DPD PKS Musi Banyuasin ikut memperkenalkan produk khas Musi Banyuasin yakni Jumputan Limbah Gambir yang menjadi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat pengrajin. ” Harapan saya, PKS ikut serta dalam mempromosikan produk khas Muba sebagai bentuk dukungan terhadap tumbuh kembangnya ekonomi produktif di masyarakat Musi Banyuasin” jelasnya di depan Presiden PKS.

Turut hadir dan memberikan wejangan dalam kegiatan Studitour DPD PKS Musi Banyuasin di DPP PKS seperti Sekjen DPP yang juga Anggota FPKS DPR/MPR RI H.Mustafa Kamal,SS, Ketua DPW PKS Sumsel Ustad Muhammad Toha,S.Ag, Kabid Daerah Dakwah Sumbagsel Ustad Syuryadi,S.Ag dan Ketua Fraksi PKS DPRD Musi Banyuasin Iwan Aldes,S.Sos. (ril)