BANYUASIN, GP- Satpol PP Banyuasin pada Senin (26/07) pukul 09.30 WIB, kembali melakukan Penertiban pedagang kaki lima (PKL ) disekitaran Taman Kota Betung dan menghimbau kepada warga Betung agar tetap meatuhi prokes sesuai perda No.10 tahun 2009 tentang ketertiban umum dan ketentraman.

Juga sesuai dengan Perda No.136 Tahun 2016 tentang penataan Penyelenggaraan ,pengendalian dan pengawasan sempadan, dan perbub No 179 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin penegakan protokol kesehatan dan pencegahan dan pengendalian Corona virus disaese 2019 (covid-19) yang berlokasi di wilayah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Tibumtram Satpol PP Banyuasin Bustanil Arifin, S.Sos., M.Si bersama Kabid Gakda Abdul Aziz Thamrin, SH., M.Si dan turut serta Kasi Opsdal Bunyamin, SE, Kasi Hal Dodi Tomiansyah, S.Sos., M.Si, Kasi Bimlu Suarbi Ningsih, S.Sos, Kasi Tibum Fitriyadi, SE, Kasi Trantib Kecamatan Betung Suhardiman, SE, Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra, SH beserta anggota Satpol PP -+ 54 personil

Kasat Pol PP Banyuasin Drs. H. Indra Hadi, M.Si yang disampaikan Kabid Tibumtram Bustanil Arifin, S.Sos., M.Si mengatakan, hari ini kami dari Satpol PP kembali memberikan penghimbauan kepada masyarakat agar tidak berjualan di Taman Kota Betung.”Penghimbauan dan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehata (prokes) sekaligus 
pembagian masker,” kata Bustanil Arifin.

Bustanil Arifin menekankan, dalam kegiatan ini para pedagang kaki lima sudah tidak ada lagi yang nekat berjualan di seputaran Taman Kota Betung, dan terimaksih sudah mengindahkan dan mengerti atas surat yang sudah dilayangkan oleh pihak Kecamatan Betung.

“Sesuai dengan surat dari Kecamatan Betung agar lokasi Taman Kota Betung tersebut bebas dari pedagang kaki lima (PKL) dan dihinbau kepada masyarakat Betung untuk selalu mematuhi tentang protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan Perbup No 179 tahun 2020,”imbuh dia. (Adm)