Beranda POLHUKAM Pesta Pernikahan di Izinkan, Namun Ikuti Aturan Yang Telah Ditetapkan

Pesta Pernikahan di Izinkan, Namun Ikuti Aturan Yang Telah Ditetapkan

569

BANYUASIN, GP — Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus berupaya agar kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di masa tatanan normal baru atau new normal ini benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat secara disiplin.

Dalam menghadapi tatanan hidup baru ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengizinkan kepada masyarakat untuk melaksanakan acara pesta pernikahan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan membatasi tamu undangan. Dan itu wajib di patuhi.

Hal tersebut di ungkapkan Camat Banyuasin III Dra. Yuni Khairani, M.Si pada acara Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam)¬† tahun 2020 di Aula Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuaain, Jum’at (24/07).

“Bagi masyarakat yang ingin menyelanggrakan resepsi atau acara pernikahan sudah dipersilahkan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selanjutnya tugas¬† pemerintah desa dan kelurahan untuk mengawasi benar-benar berjalan atau tidak protokol Covid-19 nya, jika tidak diterapakan acara tersebut bisa dibubarkan” ungkap Yuni.

Camat Yuni juga menegaskan, untuk penyelenggaraan pesta pernikahan pada malam hari tidak diizinkan, kita hanya izinkan acara pada siang hari saja, izin pun hanya sebatas lisan untuk izin tertulis tidak diberikan.”Sebenarnya Banyuasin III masih zona merah, kita harus dukung apa yang telah dihimbau oleh pimpinan”kata dia.

Camat Yuni menegaskan, sebagai pembina desa dan pemerintah kita selalu memperhatikan penggunaan dana desa supaya tepat sasaran apa yang diharapkan pemerintah pusat, provinsi, daerah dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.”Makanya hari ini kita ajak sekdesnya untuk ikut rakorcam.” Tandas dia.

Dia juga meminta kepada Lurah dan Kades untuk selalu menosialisasikan tatanan hidup baru karena kita tahu bahwa beberapa bulan belakangan ini kita dihadapkan dengan musibah korona. Kondisi itu secara drastis merubah tatanan hidup masyarakat dunia, termasuk tatanan hidup masyarakat Kecamatan Banyuasin III. (Adm)