Beranda Pendidikan Peringati Sumpah Pemuda, Siswa SMP N 02 Suta Berkemah di Sekolah

Peringati Sumpah Pemuda, Siswa SMP N 02 Suta Berkemah di Sekolah

46
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP  — Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, siswa SMP Negeri 02 Suak Tapeh Desa Sedang menggelar Kemah pelantikan Penggalang Ramu, Rakit danTerap yang berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Jum’at, 26- 28 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut berlokasi di lingkungan SMPN 02 Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin dengan dihibur Orgen Tunggal (OT) Brades. Kemah ini dalam rangka mengasah jiwa kepemudaan siswa sejak diusia remaja.

Giat di ikuti siswa/i SMPN 02 Suak Tapeh dari kelas VII dan kelas IX dengan jumlah peserta sebannyak 99 orang dan pantia sebanyak 75 orang yang dikuti tamu Undangan dari unsur Kepemudaan Karang Taruna Desa Sedang dan 5 gugus depan Penegak SMA se Kabupaten Banyuasin.

Juga turut hadir siswa/i SMK SPP Sembawa, SMKN 01 Suak Tapeh, SMAN 01 Suak Tapeh ,MAN 01 Pangkalan Balai, SMK Unggul Negeri 02 Pangkalan Balai, dan SMAN 01 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

“Tujuan kegiatan kemah ini adalah selain memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 90 pada Minggu 28 Oktober 2018, juga sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama angota gerakan pramuka dan Pemuda desa,” kata Musa Mefino selaku Pembina Pramuka gugus depan pada pewarta ini. Minggu (28/10).

Sementara Kepala Sekolah SMPN 02 Suak Tapeh Hj. Wardalena, VZ yang juga sebagai Kepala Mabigus Gerakan Pramuka SMPN 02 Suak Tapeh menyebutkan, kemah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ini juga sebuah program kerja dari Gugus Depan Pangkalan SMPN 02 Suak Tapeh.

Tujuannya lanjut Wardalena, untuk memberikan kesempatan kepada siswa penggalang untuk menambah pengetahuan, sekaligus memberi ruang khusus bagi mereka untuk menambah kenaikan tingkat dan juga mencari bibit berkualitas.

“Semangat muda ini harus terus dibangun ketika para siswa masih berada di bangku persekolah. Maka dari itulah, satu sarana pembangunan semangat dan jiwa pemuda itu melalui kegiatan Pramuka. Dalam rangka peringatan sumpah pemuda tahun ini, SMPN 01 Suak Tapeh melaksanakan kegiatan Kemah penggalangan Sekolah,” ungkap Wardalena. (Adam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here